Tips Jitu Hadapi Rasa Kehilangan

Istimewa Manadotopnews.com- Perpisahan, perceraian, dan rasa kehilangan dapat terjadi karena berbagai alasan. Mengatasi ketegangan m...

Istimewa

Manadotopnews.com-Perpisahan, perceraian, dan rasa kehilangan dapat terjadi karena berbagai alasan. Mengatasi ketegangan mental dan kesedihan bukanlah hal yang mudah.

Jika Anda sulit mengatasi rasa kekosongan dan kesedihan, hal ini akan menyebabkan rasa depresi. Seperti dilansir Boldsky, berikut cara menghadapi rasa kehilangan.

Luangkan waktu untuk sendiri
Waktu adalah solusi terbaik untuk menangani rasa kehilangan. Luangkan waktu Anda sendiri, agar dapat menyesuaikan diri dengan situasi. Setelah Anda merasa lebih baik, cobalah untuk fokus pada realitas dan berpikir tentang solusi untuk melanjutkan hidup Anda.

Biarkan berlalu
Apa pun perasaan itu, lebih baik untuk membiarkan hilang dengan sendirinya. Terlalu mengikuti perasaan akan membuat Anda stres. Jangan berpikir bahwa menangis adalah sesuatu yang kekanak-kanakan. Menangis juga cara yang baik untuk membiarkan emosi Anda mengalir. Ini akan membuat Anda lebih rileks.
Cari kegiatan 

Berpikir tentang keadaan yang sudah terlanjur terjadi hanya akan meningkatkan tekanan mental, dan rasa kehilangan itu semakin menjadi. Cobalah untuk terlibat dalam kegiatan produktif. Ini akan membantu Anda melupakan kenangan yang mengganggu, dan akan mempermudah proses penyembuhan mental Anda.

Fokus pada tanggung jawab
Rasa kehilangan dapat membawa Anda lupa akan tanggung jawab. Cobalah untuk memahami dan fokus pada tanggung jawab Anda. Ingat, bahwa ada orang lain yang membutuhkan dukungan dan perhatian dari Anda. Ini akan memberikan kekuatan pada Anda untuk menghadapi masa depan dengan lebih percaya diri.
Berinteraksi
Jika Anda menghadapi rasa kehilangan, Anda tahu bahwa bukan Anda sendiri yang mengalami hal itu. Berada di kelompok sosial atau sebuah forum akan membantu Anda mengetahui bagaimana orang lain menangani situasi yang sama. Ini akan membantu Anda mendapatkan lebih banyak ide untuk mengatasi rasa kehilangan Anda.

Cari bantuan profesional
Ada banyak kasus di mana kesedihan yang ekstrem membuat orang jatuh dalam depresi. Jika Anda merasa sulit untuk menerima kenyataan, tidak ada salahnya Anda mencari bantuan profesional seperti berkonsultasi dengan seorang psikolog. (*/oz/sh)

COMMENTS

Nama

ADVETORIAL Bisnis Bitung Bolmong Bolmut Bolsel Boltim Covid-19 EKONOMI Gorontalo HEADLINE Hiburan HUKRIM Internasional Kotamobagu Lifestyl LIFESTYLE Manado Minahasa Minsel Minut Mitra Nasional NusaUtara OLAHRAGA P Pemerintahan Pemuda PENDIDIKAN Peristiwa Politik POLITIK dan PEMERINTAHAN S SOSIAL Sosil Tomohon Totabuan ZONAPEREMPUAN
false
ltr
item
manadotopnews: Tips Jitu Hadapi Rasa Kehilangan
Tips Jitu Hadapi Rasa Kehilangan
http://4.bp.blogspot.com/-nac3LDEYCCY/VGA2iaLSNWI/AAAAAAAAC2I/tn6SAmVeloY/s1600/sedih.jpg
http://4.bp.blogspot.com/-nac3LDEYCCY/VGA2iaLSNWI/AAAAAAAAC2I/tn6SAmVeloY/s72-c/sedih.jpg
manadotopnews
http://www.manadotopnews.com/2014/11/tips-jitu-hadapi-rasa-kehilangan.html
http://www.manadotopnews.com/
http://www.manadotopnews.com/
http://www.manadotopnews.com/2014/11/tips-jitu-hadapi-rasa-kehilangan.html
true
6331908605545001365
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy