Momentum HGN, Diknas Sulut Apresiasi Kinerja Guru

Kadis Diknas Sulut Asiano G Kawatu, SE,M.Si Saat Mengalungkan Bunga Kepada Para Guru/Ist Manadotopnews.com -Dalam rangka memperingati h...

Kadis Diknas Sulut Asiano G Kawatu, SE,M.Si Saat Mengalungkan Bunga Kepada Para Guru/Ist

Manadotopnews.com-Dalam rangka memperingati hari Hari Guru Nasional (HGN) dan HUT PGRI ke 69, Dinas Diknas Provinsi Sulawesi Utara mengemas acara khusus dengan memberikan kejutan bagi  guru beberapa sekolah di sekitar kantor dinas diknas Provinsi Sulawesi Utara. Tanpa memberitahu terlebih dahulu, beberapa pejabat Dinas Diknas Provinsi Sulawesi Utara menjemput beberapa guru di sekolah yang berlokasi di samping kantor Dinas Diknas Sulawesi Utara untuk mengikuti Apel yang dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Nasional Provinsi Sulawesi Utara Asiano G Kawatu, SE,M.Si lengkap bersama seluruh pejabat eselon 3, 4 dan staf Dinas Diknas Provinsi Sulawesi Utara.

Para Guru yang dijemput mengikuti Apel tersebut sama sekali tidak menyangka mereka akan ikut Apel yang dilaksanakan khusus untuk memperingati hari Guru dan HUT PGRI ke-69. Kejutan semakin lengkap ketika Kepala Dinas Pendidikan Nasional Provinsi Sulawesi Utara mengalungkan Bunga kepada para guru tersebut sebagai tanda simpati dan rasa hormat jajaran pendidikan terhadap para Guru yang telah mengabdikan dirinya tanpa pamrih bagi pendidikan untuk menghasilkan masa depan generasi penerus bangsa yang menguasai ilmu pengetahuan dan tekhnologi.

Dalam sambutannya Kepala Dinas mengingatkan kembali para guru tentang momentum sejarah yang melahirkan peringatan hari guru nasional. Sejarah mencacat bahwa 100 hari setelah Proklamasi Kemerdekaan RI 17 Agustus 1945 tepatnya tanggal 25 November 1945 para guru mengadakan Kongres pertama di Kota Surakarta (Solo). Dalam Kongres tersebut dilahirkan 3 Deklarasi: 1. Para Guru Indonesia bertekad Mempertahankan dan Menyempurnakan Republik Indonesia, 2.

Para Guru bersepakat untuk Mempertinggi Tingkat Pendidikan dan Pengajaran sesuai dengan dasar-dasar kerakyatan, 3. Para Guru bersepakat untuk Membela Hak dan Nasib Guru Indonesia. Momentum tersebut akhirnya ditetapkan menjadi Hari Guru dan HUT PGRI yang diperingati setiap tahunnya. Pada bagian lain Kepala Dinas juga mengatakan bahwa Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara dalam berbagai kesempatan sering mengingatkan bahwa profesi guru adalah sangat mulia karena mereka bukan saja dituntut untuk sekedar bekerja tetapi bekerja dengan hati untuk melakukan transfer ilmu pengetahuan begi anak didik.

Pemerintah dari waktu ke waktu terus berupaya meningkatkan profesionalisme sekaligus tingkat kesejahteraan guru. Program Dinas Pendidikan Nasional Provinsi Sulawesi Utara ke depan akan semakin diarahkan pada kegiatan-kegiatan peningkatan profesionalitas dan kapasitas para guru karena keberhasilan pendidikan sangat ditentukan oleh kualitas guru. Untuk itu Pemerintah Provinsi juga menghimbau pemerintah kabupaten-kota untuk memberi perhatian lebih termasuk menganggarkan dana untuk peningkatan profesionalisme dan kapasitas guru di daerah masing-masing.

Di akhir apel seluruh peserta menyanyikan Hymne Guru dengan penuh rasa hormat. Setelah apel jajaran Dinas Diknas provinsi Sulut bergabung dengan Wakil Gubernur Sulut melayat ke rumah duka Mantan Kepala Dinas Pendidikan Nasional Kota Manado yang juga dikenal sebagai Tokoh Guru, Deklarator dan Pendiri AGIS Alm. Drs Ferry Paul Karwur, SH. Selamat memperingati Hari Guru dan HUT PGRI ke 69. (*/hms/Isk)  

COMMENTS

Foto:
Nama

ADVETORIAL Bitung Bolmong Bolmut Bolsel Boltim EKONOMI HEADLINE HUKRIM Internasional Kotamobagu LIFESTYLE Manado Minahasa Minsel Minut Mitra Nasional NusaUtara OLAHRAGA P Pemuda PENDIDIKAN POLITIK dan PEMERINTAHAN S SOSIAL Tomohon Totabuan ZONAPEREMPUAN
false
ltr
item
Media Online: Momentum HGN, Diknas Sulut Apresiasi Kinerja Guru
Momentum HGN, Diknas Sulut Apresiasi Kinerja Guru
http://4.bp.blogspot.com/--gAJQ2ZV1Cg/VHVuMTtM2-I/AAAAAAAADMY/TP9XI5lUCgM/s1600/DSC_0144.jpg
http://4.bp.blogspot.com/--gAJQ2ZV1Cg/VHVuMTtM2-I/AAAAAAAADMY/TP9XI5lUCgM/s72-c/DSC_0144.jpg
Media Online
http://www.manadotopnews.com/2014/11/momentum-hgn-diknas-sulut-apresiasi.html
http://www.manadotopnews.com/
http://www.manadotopnews.com/
http://www.manadotopnews.com/2014/11/momentum-hgn-diknas-sulut-apresiasi.html
true
6331908605545001365
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy