Gubernur SHS : Bamag Jadi Perwujudan Kesatuan RI

  AGubernur Sulut, DR Sinyo Harry Sarundajang Saat Membuka Munas 1 BAMAG di Sulut/Ist Manadotopnews.com -Gubernur Sulawesi Utara Dr ...

 
AGubernur Sulut, DR Sinyo Harry Sarundajang Saat Membuka Munas 1 BAMAG di Sulut/Ist


Manadotopnews.com-Gubernur Sulawesi Utara Dr Sinyo Harry Sarundajang menyatakan Badan Musyawarah Antar Gereja (Bamag), menjadi sarana perwujudan kesatuan dan sebagai sarana persatuan umat Kristiani dalam bingkai kesatuan Republik Indonesia.

Hal tersebut disampaikan Sarundajang saat membuka acara musyawarah nasional (Munas) I Bamag, yang digelar Rabu (26/11) bertempat di Graha Bumi Beringin Manado. Munas ini mengambil tema membangun solidaritas Gereja untuk mempererat kebangsaan.

Dalam mealaksanakan Tri Tugas Panggilan Gereja yakni Bersekutu, melayani, dan bersaksi maka gereja berperan penting dalam pembangunan iman dalam kehidupan bermasyarakat dan berjemaat. Dinamika dunia saat ini yang mengalami banyak arus pencobaan, gereja di uji untuk tetap menjadi pilar kerukunan dan kebersamaan yang telah dibangun selama ini.

Melalui Bamag diharapkan bisa menjadi media pemersatu dalam masalah sara, bamag bisa menuntun gereja untuk bertransformasi dan berbenah diri kearah lebih baik lagi. Menyikapi isu popular saat ini yakni pelarangan pembangunan gereja, menjadi pekerjaan rumah bamag yang harus diselesaikan.

Melalui munas pertama bamag ini Gubernur mengharapkan bisa terjalin komunikasi yang baik antar sesama pemimpin, menyamakan persepsi dalam pemahaman akan tujuan pelayanan Gereja di dunia, dalam munas yang akan memilih pemimpin Bamag ini diharapkan juga para pemimpin dan pengurus dapat menunjukan upaya terbaik dalam mengemban amanahyang dipercayakan.

Wakil Gubernur DR Djouhari Kansil sebagai ketua panitia dalam sambutannya juga menyatakan Munas ini diselenggarakan guna meningkatkan kehidupan masyarakat warga gereja yang berkualitas, bekerjasama antar pemimpin gereja dan pemerintah dalam memahami kebijakan pemerintah serta pembinaan kehidupan beragama, berbangsa dan bernegara.peserta yang hadir merupakan utusan dari 33 Provinsi dengan jumlah peserta kurang lebih 250 orang, kegiatan ini akan dilaksanakan tiga hari sejak26 hingga 28 November 2014.

Staf ahli Menteri Agama Abdul Fatah yang turut hadir dalam acara pembukaan memberikan apresiasi kepada pihak yang berkontribusi dalam pelaksaan munas ini, berbagai persoalan agama di Indonesia begitu kompleks, melalui Bamag dirinya berharap semua persoalan bisa mendapatkan solusi, peran Bamag penting dalam mengedepankan asas kebersamaan dengan bisa menekan persoalan sosial kemasyarakatan yang selama ini terjadi dalam masyarakat. (*/hm/sh)

COMMENTS

Foto:
Nama

ADVETORIAL Bitung Bolmong Bolmut Bolsel Boltim EKONOMI HEADLINE HUKRIM Internasional Kotamobagu LIFESTYLE Manado Minahasa Minsel Minut Mitra Nasional NusaUtara OLAHRAGA P Pemuda PENDIDIKAN POLITIK dan PEMERINTAHAN S SOSIAL Tomohon Totabuan ZONAPEREMPUAN
false
ltr
item
Media Online: Gubernur SHS : Bamag Jadi Perwujudan Kesatuan RI
Gubernur SHS : Bamag Jadi Perwujudan Kesatuan RI
http://4.bp.blogspot.com/-i0IdkWZCqbY/VHadtycAvNI/AAAAAAAADN8/9t8zCTI1Czc/s1600/buka-bamag-SHS-disulut.jpg
http://4.bp.blogspot.com/-i0IdkWZCqbY/VHadtycAvNI/AAAAAAAADN8/9t8zCTI1Czc/s72-c/buka-bamag-SHS-disulut.jpg
Media Online
http://www.manadotopnews.com/2014/11/gubernur-shs-bamag-jadi-perwujudan.html
http://www.manadotopnews.com/
http://www.manadotopnews.com/
http://www.manadotopnews.com/2014/11/gubernur-shs-bamag-jadi-perwujudan.html
true
6331908605545001365
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy