6 Manfaat Sinar Matahari bagi Tubuh

Berjemur Dibawah Terik Matahari/Ist Manadotopnews.com - untuk menerangi dan menghangatkan bumi, matahari juga baik untuk kesehatan. Ca...

Berjemur Dibawah Terik Matahari/Ist

Manadotopnews.com- untuk menerangi dan menghangatkan bumi, matahari juga baik untuk kesehatan. Cahaya matahari adalah sumber vitamin D terbaik. Vitamin ini dapat membantu pembentukan tulang.

Meski pun baik untuk tubuh manusia, namun menerima sinar matahari dalam jumlah ekstrem dapat menyebabkan masalah seperti stroke, bahkan kematian. Berikut ini manfaat sinar matahari yang belum Anda ketahui dikutip dari Boldsky, Selasa, 25 November 2014.

Tidur nyenyak

Waktu Anda untuk tidur sangat berharga. Hormon yang dapat membantu Anda tidur di malam hari adalah melatonin. Tubuh Anda akan berhenti memproduksi hormon ini pada siang hari, dan menghasilkan lagi pada malam hari, tergantung pada sinar matahari yang didapat.

Berat badan turun

Salah satu manfaat sinar matahari pagi dan siang hari adalah membantu mengurangi berat badan. Hal ini juga dikaitkan dengan fakta, jika waktu tidur Anda cukup, Anda dapat mengelola berat badan. Penelitian menunjukkan bahwa ada hubungan yang signifikan antara sinar matahari dan indeks massa tubuh.

Melawan musim dingin

Beberapa bagian dunia ada yang mengalami musim dingin panjang. Sehingga orang yang tinggal di sana akan mengalami malaise atau lemas. Salah satu cara perawatannya adalah dengan terpaan sinar matahari.

Kesehatan tulang

Sinar matahari membantu produksi vitamin D. Vitamin ini membantu tubuh untuk menyerap kalsium, yang menyehatkan tulang secara alami. Vitamin ini mudah diproduksi saat terkena sinar matahari.

Terlindung dari penyakit

Studi terbaru menunjukkan bahwa kekurangan vitamin D dapat memperbesar risiko terkena penyakit jantung dan kanker. Mereka juga menemukan bahwa vitamin D alami dari sinar matahari memiliki nilai lebih baik ketimbang suplemen vitamin D.

Terhindar dari penyakit auto-imun

Penyakit auto-imun adalah penyakit di mana sistem kekebalan tubuh menyerang sel tubuh sendiri. Sinar ultra violet (UV) akan menghindari aktivitas hiper sistem kekebalan tubuh, yang merupakan cara terbaik untuk mencegah timbulnya penyakit auto-imun seperti psoriasis. Namun, terlalu banyak sinar UV yang didapat juga tidak baik. (*/dk/sh)

COMMENTS

Nama

ADVETORIAL Bisnis Bitung Bolmong Bolmut Bolsel Boltim Covid-19 EKONOMI Gorontalo HEADLINE Hiburan HUKRIM Internasional Kotamobagu Lifestyl LIFESTYLE Manado Minahasa Minsel Minut Mitra Nasional NusaUtara OLAHRAGA P Pemerintahan Pemuda PENDIDIKAN Peristiwa Politik POLITIK dan PEMERINTAHAN S SOSIAL Sosil Tomohon Totabuan ZONAPEREMPUAN
false
ltr
item
manadotopnews: 6 Manfaat Sinar Matahari bagi Tubuh
6 Manfaat Sinar Matahari bagi Tubuh
http://2.bp.blogspot.com/-6v4HubtgOms/VHbPGfAyFrI/AAAAAAAADO4/BgYrR1OwV2E/s1600/berjemur.jpg
http://2.bp.blogspot.com/-6v4HubtgOms/VHbPGfAyFrI/AAAAAAAADO4/BgYrR1OwV2E/s72-c/berjemur.jpg
manadotopnews
http://www.manadotopnews.com/2014/11/6-manfaat-sinar-matahari-bagi-tubuh.html
http://www.manadotopnews.com/
http://www.manadotopnews.com/
http://www.manadotopnews.com/2014/11/6-manfaat-sinar-matahari-bagi-tubuh.html
true
6331908605545001365
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy