Wagub Kansil : Budaya Daerah Harus Dilestarikan

Wagub Kansil saat memberikan sambutan pada puncak kegiatan seni budaya Nusa Utara/Ist Manadotopnews.com -Wakil Gubernur Sulut DR. Djo...

Wagub Kansil saat memberikan sambutan pada puncak kegiatan seni budaya Nusa Utara/Ist
Manadotopnews.com-Wakil Gubernur Sulut DR. Djouhari Kansil,MPd menyatakan bangga karena warga daerah Nusa Utara terbukti mampu menjaga dan mengembangkan budaya daerah. Rasa bangga putra terbaik Nusa Utara tersebut disampaikannya saat menghadiri acara gelar musik bambu dan rentak tari kolosal Nusa Utara, kegiatan tersebut diselenggarakan Sabtu, (25/10) malam bertempat di Gelanggang Olahraga Britama Kelapa Gading.

Ribuan warga Nusa Utara dari berbagai pelosok di Indonesia datang berbaur bersama dalam acara yang menampilkan 560 orang pemusik bambu dari 10 grup musik bambu, 10 grup masamper dan tarian tagonggong serta sejumlah tarian daerah tersebut.

Dalam sambutan, Wagub mengatakan momen ini sebagai sarana untuk Memperkenalkan budaya Nusa Utara, potensi, banyak potensi yang harus dikembangkan di nusa utara diantaranya budaya.

Melalui acara yang di prakarsai Pelka laki-laki GMIST ini, lanjut Kansil, dapat membangun eksistensi untuk perkembangan masyarakat. Saat ini Nusa Utara sudah menjadi daerah sejahtera, yang merupakan partisipasi gereja dan masyarakat demi kemajuan Nusa Utara.

Kansil menegaskan, seni budaya masamper dan musik bambu memiliki potensi yang kuat, budaya daerah merupakan berkat pemersatu yang perlu dilestarikan dan di promosikan sebagai jati diri warga Nusa Utara.

"Beberapa hari ini jakarta banyak warga Nusa Utara yang datang bukan hanya dari nusa utara, namun dari berbagai daerah yang ada di Indonesia untuk mengikuti dan menyaksikan acara yang membanggakan ini," tutur Wagub.

Pentas seni budaya Nusa Utara.

Dikatakannya, Nusa Utara terbukti mampu menjaga dan mengembangkan budaya daerah, berbagai peningkatan terus di torehkan oleh daerah yang ada di Nusa Utara yakni Kabupaten Sitaro, Sangihe dan Talaud.

Oleh sebab itu, Wagub Kansil, mengajak kepada seluruh warga Nusa Utara bersama pemerintah untuk mengelola bersama industri pariwisata, sehinggah banyak investor dan wisatawan datang di Nusa Utara.

"Karena sektor pariwisata merupakan penggerak ekonomi rakyat, dapat diberdayakan melalui strategi pengembangan pariwisata berbasis kerakyatan. Melalui kegiatan ini menjadi batu loncatan bagi daerah Nusa Utara untuk menjadi daerah tujuan pariwisata dunia," ujar.

Wagub menyampaikan, ucapan terima kasih kepada semua pihak yang mendukung terselenggaranya acara ini. Sehingga sukses membawa harum nama Nusa Utara yang dicintai bersama.

Turut hadir dalam acara tersebut Ibu Meike Kansil Tatengkeng, Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe J Gagana, Asisten Pemerintahan dan Kesra Provinsi Sulut Drs J Palandung, Kepala Dinas Pariwisata J Korah, Kaban BLH Edwin Silangen, Kaban penanaman Modal Ir. J Kuhu dan sejumlah pejabat, tokoh masyarakat Nusa Utara.(*)

COMMENTS

Nama

ADVETORIAL Bisnis Bitung Bolmong Bolmut Bolsel Boltim Covid-19 EKONOMI Gorontalo HEADLINE Hiburan HUKRIM Internasional Kotamobagu Lifestyl LIFESTYLE Manado Minahasa Minsel Minut Mitra Nasional NusaUtara OLAHRAGA P Pemerintahan Pemuda PENDIDIKAN Peristiwa Politik POLITIK dan PEMERINTAHAN S SOSIAL Sosil Tomohon Totabuan ZONAPEREMPUAN
false
ltr
item
manadotopnews: Wagub Kansil : Budaya Daerah Harus Dilestarikan
Wagub Kansil : Budaya Daerah Harus Dilestarikan
http://4.bp.blogspot.com/-apPFrZTFyvc/VE0jHPCle4I/AAAAAAAACsY/-ZCe2MJn5_Y/s1600/wagubkansil-budayadaerah.jpg
http://4.bp.blogspot.com/-apPFrZTFyvc/VE0jHPCle4I/AAAAAAAACsY/-ZCe2MJn5_Y/s72-c/wagubkansil-budayadaerah.jpg
manadotopnews
http://www.manadotopnews.com/2014/10/wagub-kansil-budaya-daerah-harus.html
http://www.manadotopnews.com/
http://www.manadotopnews.com/
http://www.manadotopnews.com/2014/10/wagub-kansil-budaya-daerah-harus.html
true
6331908605545001365
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy