Pengumuman Lulus Berkas CPNS Kota Manado "Ditunda"

Pengumuman Tes CPNS/Ist Manadotopnews.com - Para pelamar CPNS 2014 kota Manado, pada pekan ini akan mengetahui apakah berkas yang tela...

Pengumuman Tes CPNS/Ist
Manadotopnews.com - Para pelamar CPNS 2014 kota Manado, pada pekan ini akan mengetahui apakah berkas yang telah dikirim melalui PT. Pos Indonesia dan diterima BKD Manado lulus verifikasi atau tidak. Demikian dikatakan Kepala BKD Manado Ventje Pontoh, SH, (13/10).

“Sebenarnya (13/10), kemarin pengumuman sudah mesti dilakukan, namun berhubung Sekkot lagi tugas luar daerah sehingga ditunda. Tapi yang pasti pekan ini pengumuman lulus verifikasi berkas CPNS 2014 dilakukan,” ungkap Pontoh.

Selanjutnya Pontoh menambahkan, kemungkinan akan dilakukan ujian selama 3 hari khusus CPNS Manado., karena akan dilakukan per paket dan setiap paket 100 peserta sementara Manado ada sekitar seribu peserta dan untuk tes rencananya akan dilangsungkan tanggal 30, 31 Oktober dan 1 November 2014.

“Lokasi ujian akan dilaksanakan di Kanreg XI BKN Mapanget. Materi ujian meliputi Tes Intelegensia Umum (TIU), Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) dan Tes Karakteristik Pribadi (TKP). Usai ujian tinggal menunggu hasil dari pengumuman siapa yang lolos sebagai CPNS 2014 dari BKN,” kata Pontoh.

Untuk pengambilan nomor peserta ujian CPNS 2014 BKD akan melayangkan pengumuman ke media dan pasang pengumuman di kantor Pemkot serta pemberitahuan ke email masing-masing peserta yang dianggap lolos berkas.

Dilain sisi, dalam ujia CPNS 2014 ini konon kabarnya passing grade pada tahun lalu untuk Tes Intelegensia Umum (TIU) 75 untuk Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) 70 untuk Tes Karakteristik  Pribadi (TKP) 105, semua akan dinaikkan.

Hal ini menilik pada ketentuan mengenai ambang batas kelulusan TKD CPNS itu dituangkan dalam Peraturan Menteri PAN-RB Nomor 29 Tahun 2014 tentang Nilai Ambang Batas Tes Kompetensi Dasar Seleksi CPNS tahun 2014.

Passing grade untuk TKP ditetapkan dengan kriteria 72 persen dari nilai maksimal yakni 175. Untuk TIU jumlah soalnya 30, kalau jawaban benar semua nilai maksimal 150. Passing grade TIU merupakan 50 persen dari nilai maksimal, yakni 75 atau 15 jawaban benar. Sedangkan passing grade TWK ditetapkan 40 persen dari nilai maksimal, yakni 175 (jumlah soal 35), yakni 70. Artinya, meskipun total nilai peserta tinggi tetapi ada salah satu kelompok soal yang tidak memenuhi passing grade, peserta tes tetap tidak lulus. (*/ps/sh)

COMMENTS

Nama

ADVETORIAL Bisnis Bitung Bolmong Bolmut Bolsel Boltim Covid-19 EKONOMI Gorontalo HEADLINE Hiburan HUKRIM Internasional Kotamobagu Lifestyl LIFESTYLE Manado Minahasa Minsel Minut Mitra Nasional NusaUtara OLAHRAGA P Pemerintahan Pemuda PENDIDIKAN Peristiwa Politik POLITIK dan PEMERINTAHAN S SOSIAL Sosil Tomohon Totabuan ZONAPEREMPUAN
false
ltr
item
manadotopnews: Pengumuman Lulus Berkas CPNS Kota Manado "Ditunda"
Pengumuman Lulus Berkas CPNS Kota Manado "Ditunda"
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEheZCJpbCHDDAhVwIr-awiq1mtCD3iDrMYqQgvGHHhZ9eRe0hNkEWzM5jDSy-VnlnS_AkiLKpvPkPIueWjPmR9TFwy38Bx5BFKBDtw_hsCsJ8Dfkw3DNWAu4aPsCq0K0goPNaoGwg1Ey87p/s1600/pengumuman.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEheZCJpbCHDDAhVwIr-awiq1mtCD3iDrMYqQgvGHHhZ9eRe0hNkEWzM5jDSy-VnlnS_AkiLKpvPkPIueWjPmR9TFwy38Bx5BFKBDtw_hsCsJ8Dfkw3DNWAu4aPsCq0K0goPNaoGwg1Ey87p/s72-c/pengumuman.jpg
manadotopnews
http://www.manadotopnews.com/2014/10/pengumuman-lulus-berkas-cpns-kota.html
http://www.manadotopnews.com/
http://www.manadotopnews.com/
http://www.manadotopnews.com/2014/10/pengumuman-lulus-berkas-cpns-kota.html
true
6331908605545001365
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy