Pemprov Sulut Kembali Gelar Rolling Jabatan di Struktur Eselon II

  Wakil Gubernur Sulawesi Utara DR Djouhari Kansi Melantik Pejabat Struktural Eselon 2 Pemprov Sulut/Ist Manadotopnews.com -Pemprov S...

 
Wakil Gubernur Sulawesi Utara DR Djouhari Kansi Melantik Pejabat Struktural Eselon 2 Pemprov Sulut/Ist
Manadotopnews.com-Pemprov Sulut kembali menggelar Rolling Jabatan, sebagaimana yang pernah diutarakan Gubernur Sulut, DR. SH. Sarundajang, beberapa hari lalu, terkait penyegaran jabatan di struktur eselon II.
Dimana rolling Jabatan yang dilakukan oleh Wakil Gubernur (Wagub) Sulut DR. Djouhari Kansil dan didampingi oleh Sekertaris Provinsi (Sekprov) Sulut Ir. SR. Mokodongan,pada selasa siang (14/10), diluar dari prediksi sejumlah kalangan. Betapa tidak, sejumlah pejabat yang diprediksi tak bakal tergeser dari posisinya, ternyata ikut menjadi korban penyegaran jabatan yang bertempat diruang Huyula Kantor Gubernur Sulut.
Bahkan, ada yang menduga pejabat-pejabat 'inti', diantaranya; Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra yang sebelumnya dijabat oleh Edwin Silangen, Asisten Administrasi Umum yang dijabat oleh Adrianus Watung, dan Inspektorat Sulut yang diembankan ke Meiky Onibala 'terlepas' dari genggaman mereka berkaitan erat dengan dugaan kasus Makan Minum (MaMi), telah merugikan negara miliaran rupiah, sebagaimana hasil temuan Badan Pemeriksa Keuangan(BPK) RI Sulawesi Utara, saat ini tengah ditangani penyidik Polda Sulut.
Namun demikian, Wagub Kansil kekika ditemui menjelaskan, mutasi jabatan yang dimaksudkan merupakan bagian peningkatan kinerja bagi semua staf, sebagai langkah pembenahan struktural kinerja pejabat, hal tersebut menjadi kewajiban bagi setiap PNS dilingkungan PemProv Sulut.
"Ini merupakan hasil kajian dari Baperjakat dan kami semua, akhirnya hari ini dilantik para pejabat eselon dua, sesuai dengan evaluasi yang telah dilakukan, dengan harapan nanti, ada situasi baru dengan tugas yang baru dan bisa terjalin kerja sama dengan para staf agar bisa terjalin hubungan yang baik untuk kepentingan masyarakat tentunya," jelas kansil saat ditemui usai Pelantikan dan pengambilan sumpah pejabat struktural eselon II sebanyak 19 pejabat.
Kansil juga mengingatkan, para pejabat yang baru dilantik dapat memacu kinerja, "posisi sekarang pada triwulan yang ke empat ini, diharapkan   dapat  memacu semua tugas tugas kerja agar dapat di selesaikan dengan baik," ujarnya.
Sementara itu Mantan Inspektorat Provinsi Sulut, Meiky Onibala, ketika dimintai konfirmasinya soal kabar dirinya dirolling berhubungan dengan dugaan kasus Mami di Setdaprov Sulut, membantah hal tersebut, "Ah siapa bilang saya dipindahkan ke Dispora (Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sulut) merupakan sanksi. Kan sama-sama eselon II (Inspektorat dan Dispora). "Tidak ada itu, itu hanya isu yang tidak bertanggung jawab," kata Onibala usai Pelantikan.
Pengambilan sumpah dan janji serta pelantikan pejabat struktural eselon II sebanyak 19 orang di lingkungan Pemprov Sulut sendiri, berdasar pada surat keputusan Gubernur nomor 821.1/BKD/SK/303/2014.
Dimana, perubahan jabatan yang terjadi yaitu, Edwin Silangen saat ini menjabat sebagai Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Provinsi Sulut, sementara Adrianus Watung sebagai Kepala Dinas Perkebunan Provinsi Sulut, dan Meiky Onibala diamanahkan menjadi Kepala Dispora Provinsi Sulut. (*/dk/sh)

COMMENTS

Foto:
Nama

ADVETORIAL Bitung Bolmong Bolmut Bolsel Boltim EKONOMI HEADLINE HUKRIM Internasional Kotamobagu LIFESTYLE Manado Minahasa Minsel Minut Mitra Nasional NusaUtara OLAHRAGA P Pemuda PENDIDIKAN POLITIK dan PEMERINTAHAN S SOSIAL Tomohon Totabuan ZONAPEREMPUAN
false
ltr
item
Media Online: Pemprov Sulut Kembali Gelar Rolling Jabatan di Struktur Eselon II
Pemprov Sulut Kembali Gelar Rolling Jabatan di Struktur Eselon II
http://2.bp.blogspot.com/-FmiVlLCwIzs/VD3YQSx5bPI/AAAAAAAACg4/dwjYoj7ESKE/s1600/IMG_0134.JPG
http://2.bp.blogspot.com/-FmiVlLCwIzs/VD3YQSx5bPI/AAAAAAAACg4/dwjYoj7ESKE/s72-c/IMG_0134.JPG
Media Online
http://www.manadotopnews.com/2014/10/pemprov-sulut-kembali-gelar-rolling.html
http://www.manadotopnews.com/
http://www.manadotopnews.com/
http://www.manadotopnews.com/2014/10/pemprov-sulut-kembali-gelar-rolling.html
true
6331908605545001365
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy