Kembali Menelan Kekalahan, Timnas Indonesia U-19 "Tersingkir"

Timnas Indonesia U-19 vs Timnas Australia U-19, skor 0-1/Ist Manadotopnews.com - Tim Nasional Indonesia U-19 kembali menelan kekalahan...

Timnas Indonesia U-19 vs Timnas Australia U-19, skor 0-1/Ist

Manadotopnews.com - Tim Nasional Indonesia U-19 kembali menelan kekalahan. Berhadapan dengan Australia U-19, Timnas U-19 kalah 0-1 dan imbasnya tersingkir dari Piala Asia U-19.

Pada pertandingan di Stadion Thuwunna, Minggu (12/10/2014), Timnas U-19 tampil lebih banyak menunggu celah dan melepaskan umpan langsung ke daerah lawan di babak pertama. Sebaliknya, Australia lebih mengancam gawang Timnas U-19, namun berkali-kali kiper Ravi Mudianto dan barisan pertahanan.

Australia mendapatkan peluang pertamanya pada menit keempat. Namun, Ravi dengan sigap bisa menangkapnya. Pada menit ke-14, Brandon Borrelo melepasan sepakan, namun sepakannya masih menyamping di sisi gawang Timnas U-19.

Di sisi lapangan yang berseberangan, Timnas U-19 kerap mengandalkan kecepatan pemain untuk menyerang dari sisi sayap. Menjelang babak pertama berakhir, serangan yang dibangun dari sisi sayap kanan nyaris membuahkan peluang untuk Timnas U-19. Tapi, usaha Ilham Udin setelah menusuk masuk dan melepaskan sepakan masih bisa dihalau oleh bek Australia.

Australia kemudian mendapatkan peluang lewat sepakan Jaushua Sotirio. Tetapi, sepakannya dari dalam kotak penalti Timnas U-19 bisa diblok oleh Muhammad Sahrul.

Timnas U-19 membalas lewat serangan balik di ujung babak pertama. Serangan tersebut diakhiri dengan sepakan dari luar kotak penalti yang dilepaskan oleh Paulo Sitanggang. Sial bagi Paulo, sepakannya masih bisa ditangkap kiper Australia, Jordan Thurtell.

Di babak kedua, Timnas U-19 beberapa kali mendapatkan peluang. Namun, beberapa peluang gagal lantaran penyelesaian akhir yang kurang baik dan apiknya performa Thurtell

Evan Dimas sempat mendapatkan peluang di awal-awal babak kedua. Menusuk dari sisi kiri, Evan dua kali mengelabui bek Australia. Dia kemudian melepaskan umpan datar ke depan gawang Australia, yang sialnya buat Timnas U-19, tidak ada yang menyambutnya.

Timnas U-19 kemudian mendapatkan dua peluang bagus. Yang pertama lewat sepakan keras Muchlis Hadi Ning dari luar kotak penalti, yang kedua lewat sepakan dengan cara yang sama dari Evan. Namun, keduanya gagal lantaran Thurtell dengan sigap mampu menepisnya.

Dari sini, tempo permainan meningkat. Timnas U-19 berkali-kali mengancam pertahanan Australia. Tapi, penyelesaian akhir dan final ball yang kurang apik membuat serangan mereka pupus.

Sebaliknya, pertahanan Timnas U-19 kerap terlihat beberapa kali lowong. Imbasnya, ini dengan mudah dieksploitasi oleh Australia lewat umpan-umpan terobosan.

Sebuah serangan yang dibangun oleh pemain-pemain Australia di menit ke-67 akhirnya berbuah menjadi gol. Jaushua Soritio yang berlari menerobos ruang di tengah pertahanan Timnas U-19 menerima bola. Dia kemudian melakukan tusukan dan melepaskan sepakan datar ke tiang jauh. Australia unggul 1-0.

Australia kemudian beberapa kali mendapatkan peluang lagi, dan tempo permainan Timnas U-19 mendadak menurun. Ini membuat Evan dkk. kian sulit untuk membongkar pertahanan Australia.

Sampai injury time empat menit pun, Timnas U-19 gagal mencetak gol penyama kedudukan. Akhirnya, mereka pun kalah 0-1

Susunan Pemain

Indonesia: 1-Ravi Murdianto (GK); 2-Putu Gede, 5-Fatchu Rochman, 16-Hansamu Yama, 13-Muhammad Sahrul Kurniawan; 6-Evan Dimas (c), 17-Paulo Sitanggang, 8-Muhammad Hargianto; 10-Muchlis Hadi Ning (23-Septian David 64), 20-Ilham Udin, 9-Dinan Javier (7-Dimas Drajad 46)

Australia: 1-Jordan Thurtell (GK), 2-Shayne D'Cunha, 4-Cameron Burgess, 15-Riley Paul, 5-Scott Galloway; 6-Christopher Gligor (C), 14-De Silva Daniel, 16-Brown Jordan, 21-Jaushua Sotirio; 7-Shandon Brady, 9-Brandon Borrelo

(*)

COMMENTS

Nama

ADVETORIAL Bisnis Bitung Bolmong Bolmut Bolsel Boltim Covid-19 EKONOMI Gorontalo HEADLINE Hiburan HUKRIM Internasional Kotamobagu Lifestyl LIFESTYLE Manado Minahasa Minsel Minut Mitra Nasional NusaUtara OLAHRAGA P Pemerintahan Pemuda PENDIDIKAN Peristiwa Politik POLITIK dan PEMERINTAHAN S SOSIAL Sosil Tomohon Totabuan ZONAPEREMPUAN
false
ltr
item
manadotopnews: Kembali Menelan Kekalahan, Timnas Indonesia U-19 "Tersingkir"
Kembali Menelan Kekalahan, Timnas Indonesia U-19 "Tersingkir"
http://3.bp.blogspot.com/-W2VTblDdxAU/VDqLJ1H8SpI/AAAAAAAACew/gvTvdnr7tMM/s1600/indovsaustralia.jpg
http://3.bp.blogspot.com/-W2VTblDdxAU/VDqLJ1H8SpI/AAAAAAAACew/gvTvdnr7tMM/s72-c/indovsaustralia.jpg
manadotopnews
http://www.manadotopnews.com/2014/10/kembali-menelan-kekalahan-timnas.html
http://www.manadotopnews.com/
http://www.manadotopnews.com/
http://www.manadotopnews.com/2014/10/kembali-menelan-kekalahan-timnas.html
true
6331908605545001365
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy