Jokowi Resmi Umumkan 34 Nama Menteri

Presiden Joko Widodo (Jokowi)  Umumkan 34 Nama Menteri /Ist Manadotopnews.com -Presiden Joko Widodo atau Jokowi akhirnya mengumumkan...

Presiden Joko Widodo (Jokowi)  Umumkan 34 Nama Menteri /Ist

Manadotopnews.com-Presiden Joko Widodo atau Jokowi akhirnya mengumumkan nama-nama susunan kabinet pemerintahanya di Istana Merdeka. Jokowi yang mengenakan kemeja putih dan celana hitam itu mengumumkan di halaman belakang Istana Merdeka.

Didampingi Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK), Jokowi menyatakan rasa syukurnya akhirnya pada kesempatan sore ini kabinetnya dapat diumumkan. Kabinet tersebut ia beri nama Kabinet Kerja.

"Selamat sore salam sejahtera bagi kita semua. Alhamdulillah hirobil alamin, pada sore hari ini, kabinet baru sudah terbentuk dan kita beri nama Kabinet Kerja," ujar Jokowi yang didampingi Wapres Jusuf Kalla di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Minggu (26/10/2014).

Menurut Jokowi, pengumuman Kabinet Kerja ini sesuai undang-undang yang berlaku dan lebih cepat dari yang ditentukan dalam undang-undang.

"Oleh undang-undang kita diberi waktu 14 hari untuk menyusun kabinet ini. Anggota Kabinet Kerja ini diumumkah hari ke-6 setelah saya dan Pak JK dilantik jadi presiden dan wakil presiden. Dan pengumuman ini lebih cepat 8 hari dari batas maksimal yang diamanatkan oleh UU tentang Kementerian Negara," jelas dia.

Jokowi mengatakan, pengumuman kabinet ini memang sedikit lebih lama setelah dirinya dilantik. Namun ini semua demi kebaikan untuk menghasilkan menteri kabinet yang bersih untuk pemerintahan Jokowi-JK ke depan.

"Memang proses penetapan menteri ini saya lakukan dengan hati-hati dan cermat. Ini menjadi keutamaan karena kabinet ini akan bekerja 5 tahu ke depan. Dan kita ingin mendapatkan orang-orang terpilih, bersih, sehingga kita mengkonsultasikan ke KPK dan PPATK," ujar Jokowi.

"Karena kita ingin akurat, tepat, dan kita semua pasti percaya kepada KPK dan PPAT," sambung dia.

Menurut Jokowi, pemilihan menteri ini melalui seleksi yang ketat. "Yang kita pilih kemampuan di bidangnya, mempunyai manajerial yang baik, operasional yang baik," pungkas Jokowi.

Dari 43 nama calon menteri susunan kabinet yang diajukan Jokowi ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan Pusat Pelaporan dan Analisa Transaksi Keuangan (PPATK) sebelumnya, 8 di antaranya mendapat rapor merah atau tidak direkomendasikan menjadi menteri kabinet Jokowi.

Penelusuran atau audit calon menteri kabinet Jokowi ini pertama kali dilakukan, dari presiden-presiden sebelumnya. Tujuan audit calon menteri ini guna menciptakan pemerintahan baru yang bersih dan bebas dari korupsi. (*/l6/sh)

COMMENTS

Foto:
Nama

ADVETORIAL Bitung Bolmong Bolmut Bolsel Boltim EKONOMI HEADLINE HUKRIM Internasional Kotamobagu LIFESTYLE Manado Minahasa Minsel Minut Mitra Nasional NusaUtara OLAHRAGA P Pemuda PENDIDIKAN POLITIK dan PEMERINTAHAN S SOSIAL Tomohon Totabuan ZONAPEREMPUAN
false
ltr
item
Media Online: Jokowi Resmi Umumkan 34 Nama Menteri
Jokowi Resmi Umumkan 34 Nama Menteri
http://3.bp.blogspot.com/-bDzpMyhM7cQ/VE0MC0sAO3I/AAAAAAAACr4/oSsORosK-UE/s1600/jokowikabinet.jpg
http://3.bp.blogspot.com/-bDzpMyhM7cQ/VE0MC0sAO3I/AAAAAAAACr4/oSsORosK-UE/s72-c/jokowikabinet.jpg
Media Online
http://www.manadotopnews.com/2014/10/jokowi-resmi-umumkan-34-nama-menteri.html
http://www.manadotopnews.com/
http://www.manadotopnews.com/
http://www.manadotopnews.com/2014/10/jokowi-resmi-umumkan-34-nama-menteri.html
true
6331908605545001365
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy