Gubernur Sarundajang Resmi Buka Konferensi Internasional Jurnalis Televisi Asia Pasifik

Gubernur Sarundajang Resmi Buka Konferensi Internasional Jurnalis Televisi Asia Pasifik yang Ditandai Dengan Pemukulan Gong, Jumat (10/10)...

Gubernur Sarundajang Resmi Buka Konferensi Internasional Jurnalis Televisi Asia Pasifik yang Ditandai Dengan Pemukulan Gong, Jumat (10/10)/Ist
Manadotopnews.com - Konferensi Internasional Jurnalis Televisi Asia Pasik yang digelar di Manado, Sulut, Jumat (10/10) malam, selaku tuan rumah, resmi dibuka Gubernur Sulut, DR. SH. Sarundajang, yang ditandai dengan pemukulan gong, pada pukul 21:01 Wita. Di Hotel GKIC Manado.
Kegiatan yang dihadiri Gubernur Bangka Belitung, Bupati Bone Bolango, Provinsi Gorontalo, serta sejumlah Kepala daerah ini, diikuti oleh perwakilan Jurnalis Televisi dari 10 Negara Asia Pasifik.
Ratna Komala, Ketua Panitia Konferensi Internasional Jurnalis Televisi Asia Pasifik, dalam pemaparannya mengungkapkan, kegiatan ini merupakan kegiatan yang kedua setalah di Surabaya Tahun 2013 silam, yang mengambil tema Tantangan Meningkatkan Kompetensi Jurnalis Televisi dalam mengahadapi era Asia Pasifik kedepannya.
"Kegiatan ini kita lakukan dengan membawah tekat untuk meningkatkan kompentenai Jurnalis Televisi, dengan tujuan menjaga kedamaian dunia," ungkap Komala mengawali kegiatan.
Dikatakan Ratna, dalam pelaksanaan konferensi yang direncanakan hingga tanggal 12 Oktober nanti, direncanakan para jurnalis televisi asia pasifik akan melahirkan deklarasi bersama, Manado Inisiatif. "Selain deklarasi deklarasi bersama, Manadi Inisiatif, kita juga akan melakukan pengukuhan Asosiasi Jurnalis Televisi Asia Pasifik, yang pertama kali di ketua dari indoneaia," ujarnya seraya mengatakan, kesuksesan kegiatan ini berkat dukungan yang tak terhingga dari Gubernur SHS, Pemerintah Daerah (Pemda) Sulut.
Sedangkan Ketua Umum Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Pusat, Yadi Hendriana, mengungkapkan, pelaksanaan kegiatan ini merupaka momen sangat bahagia, "kita disini berkumpul dengan para renkan-rekan senior-senior Jurnalis Televisi di Indonesia, dalam kesempatan ini juga kami mengundang perwakilan dari 10 Negara," kata Hendriana saat memberikan sambutan.
Dari zaman reformasi sampai sekarang ini, menurut Hendriana, jurnalis Indonesia menikmati kebebasan pers yang luar biasa, "Kebebasan ini harus dimanfaatkan dengan sebaik mungkin, kebebasan yang bertanggung jawab. Sebab pers sebagai salah satu pilar kebangsaan, manjadi kunci sebuah bangsa untuk melahirkan karya besar. Kalau pers sampai terkoptasioleh tiga pikar lainnya, maka pers akan tamat," tutur dia sembari mengajak, dalam gelaran Konferensi di Kota Manado, Sulut ini dapat dipancarkan ke dunia sehingga dapat memecahkan masalah untuk melakukan perkembangan nyata bagi perdamaian dunia.
Sementara Gubernur SHS pada kesempatan itu mengatakan, mungkin kalau dirinya tidak hadir pada Konferensi Internasional Jurnalis Televisi pertama di Surabaya. Saat ini Sulut tidak akan menjadi tuan rumah pada kegiatan ini.

"Saya melihat visi IJTI luar biasa, memanfaatkan kebebasan pers untuk perdamaian dunia, dan kesejahteraan dunia. Oleh sebab itu, kepeloporan IJTI saya harapkan menjadi hang terdepan untuk mengajak Indonesia tetap satu, dapat terhindar dari konflik sosial, konflik budaya yang dapat melemahkan kita," jelas Mantan Gubernur Maluku dan Maluku Utara ini.
Sebab, menurut Sarundajang, IJTI, para wartawan memiliki Soft Power yang merupakan kekuatan besar untuk dapat menghindarkan bangsa dari konflik. Selain itu, Sarundajang mengharapkan dalam pelaksaan kegiatan ini, hasil yang ditargentakan dapat tercapai. (*/dk/sh)

COMMENTS

Foto:
Nama

ADVETORIAL Bitung Bolmong Bolmut Bolsel Boltim EKONOMI HEADLINE HUKRIM Internasional Kotamobagu LIFESTYLE Manado Minahasa Minsel Minut Mitra Nasional NusaUtara OLAHRAGA P Pemuda PENDIDIKAN POLITIK dan PEMERINTAHAN S SOSIAL Tomohon Totabuan ZONAPEREMPUAN
false
ltr
item
Media Online: Gubernur Sarundajang Resmi Buka Konferensi Internasional Jurnalis Televisi Asia Pasifik
Gubernur Sarundajang Resmi Buka Konferensi Internasional Jurnalis Televisi Asia Pasifik
http://3.bp.blogspot.com/-TLiMgtpySF4/VDgGPAT9mhI/AAAAAAAACdM/Bt9E60icafc/s1600/resmidibukagub.jpg
http://3.bp.blogspot.com/-TLiMgtpySF4/VDgGPAT9mhI/AAAAAAAACdM/Bt9E60icafc/s72-c/resmidibukagub.jpg
Media Online
http://www.manadotopnews.com/2014/10/gubernur-sarundajang-resmi-buka.html
http://www.manadotopnews.com/
http://www.manadotopnews.com/
http://www.manadotopnews.com/2014/10/gubernur-sarundajang-resmi-buka.html
true
6331908605545001365
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy