Gelar Demo, Ratusan Mahasiswa Papua Tuntut Penuntasan Tragedi "Tataaran"

Ratusan Mahasiswa dan Warga Papua Gelar demonstrasi di Kantor Gubernur Sulut/Ist  Manadotopnews.com -Terkait kasus tauran yang terjadi ...

Ratusan Mahasiswa dan Warga Papua Gelar demonstrasi di Kantor Gubernur Sulut/Ist
 Manadotopnews.com-Terkait kasus tauran yang terjadi antar Mahasiswa asal Papua dengan warga yang terjadi di Tataaran, Tondano, Kabupaten Minahasa. Hingga menimbulkan satu korban jiwa dan luka-luka, pada Minggu (19/10) dini hari, pekan lalu. Ratusan Mahasiswa dan warga Papua yang ada di Sulut melakukan demonstrasi di Kantor Gubernur Sulut, Selasa (21/10) tadi.

Aksi meminta perlindungan dan jaminan keamanan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) dengan Aparat Kepolisian Sulut, dilangsungkan dari pagi hingga sore harinya ini. Sempat menimbulkan perdebatan antar para massa aksi dan Pemprov Sulut bersama pihak Polda Sulut.

Pasalnya, massa aksi yang langsung diterima oleh Gubernur Sulut, DR. SH. Sarundajang, Kapolda Sulut Brigjen. Jimmy Palmer Sinaga, Wagub Sulut DR. Djouhari Kansil, Danrem Musa Bangun, serta sejumlah pejabat Eselon II di Lingkungan Pemprov Sulut ini, meminta kepada pihak tersebut agar memberikan jaminan keamanan dan kenyamanan bagi Mahasiswa Papua yang saat ini masi berada dilokasi asrama mahasiswa di Unima, Tondano.

Bahkan, massa aksi juga mengancam jika tuntutan mereka yang termuat dalam empat poin tidak segera dilaksanakan, maka para mahasiswa asal Papua akan hengka dari tanah Sulut.

"Pihak Polda Sulut harus segera membebaskan tanpa syarat mahasiswa Papua sebanyak 447 jiwa yang masih terkurung diasrama Sendawa Tondano, yang kedua kami memoho agar Pemprov Sulut bersama Pemprov Papua Barat , Tokoh Agama, LS, Aparat Kepolisian, untuk bisa duduk bersama menyelesaikan masalah, yang bukan hanya masalah keamanan, akan tetapi beberapa masalah yang kami hadapi, untuk itu kami berharap agar bisa diselesaikan bersama-sama, yang ketiga kami mohon agar pihak kepolisian bisa mengungkap pelaku pembunuhan, keepat semua pegurusan kepulangan almarhum adalah tanggung jawab Pemprov Sulut. Dan jika semua permohonan kami tidak diindahkan, maka yang akan kami lakukan adalah dengan serius kami menyatakan sikap bahwa kami akan pulang," ungkap salah satu mahasiswa Papua ketika membacakan tuntutan. (*/dk/sh)

COMMENTS

Nama

ADVETORIAL Bisnis Bitung Bolmong Bolmut Bolsel Boltim Covid-19 EKONOMI Gorontalo HEADLINE Hiburan HUKRIM Internasional Kotamobagu Lifestyl LIFESTYLE Manado Minahasa Minsel Minut Mitra Nasional NusaUtara OLAHRAGA P Pemerintahan Pemuda PENDIDIKAN Peristiwa Politik POLITIK dan PEMERINTAHAN S SOSIAL Sosil Tomohon Totabuan ZONAPEREMPUAN
false
ltr
item
manadotopnews: Gelar Demo, Ratusan Mahasiswa Papua Tuntut Penuntasan Tragedi "Tataaran"
Gelar Demo, Ratusan Mahasiswa Papua Tuntut Penuntasan Tragedi "Tataaran"
http://3.bp.blogspot.com/--r1nzmANLtw/VEcrwS0PMlI/AAAAAAAACo8/781uYDIQnkc/s1600/demopapua.jpg
http://3.bp.blogspot.com/--r1nzmANLtw/VEcrwS0PMlI/AAAAAAAACo8/781uYDIQnkc/s72-c/demopapua.jpg
manadotopnews
http://www.manadotopnews.com/2014/10/gelar-demo-ratusan-mahasiswa-papua.html
http://www.manadotopnews.com/
http://www.manadotopnews.com/
http://www.manadotopnews.com/2014/10/gelar-demo-ratusan-mahasiswa-papua.html
true
6331908605545001365
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy