Dialog FPN Sulut Sukses, Damis Bersama Daud Pertegas Pentingnya Peran Budaya Lokal

Suasana Dialog Publik/Ist Manadotopnews.com - Bertempat bertempat di Jalan Roda Manado, (09-10), Dialog Publik yang digelar Forum P...

Suasana Dialog Publik/Ist

Manadotopnews.com - Bertempat bertempat di Jalan Roda Manado, (09-10), Dialog Publik yang digelar Forum Peduli Nusantara, media online Suluttoday.Com, Manadosatunews.Com dan Treevesulut.Com, berjalan lancar dan sukses. Kegiatan yang dihadiri puluhan warga dan aktivis mahasiswa itu menghadirkan Drs. Mahyudin Damis, M.Hum dan Boby Daud sebagai narasumber.

Dialog Publik ini mengusung tema Perkuat Peran Budaya Lokal Dalam Mempererat Hubungan Masyarakat Kota Manado berjalan alot. Damis yang juga akademisi Unsrat Manado itu memaparkan beberapa catatan penting, diantaranya terkait peran nilai-nilai budaya lokal dalam menyatukan warga Kota Manado.

”Manado yang multi kulturan harus mampu menempatkan keberagaman sebagai sebuah nilai yang menyatukan masyarakat. Bukan menjadi perbedaan sebagai masalah, masyarakat perlu diajari untuk bagaimana menerapkan sistem nilai budaya yang ada di Kota Manado khususnya. Selain itu, yang perlu dibicarakan adalah prilaku sosial juga perlu diterapkan dalam cerminan yang positif,” ucap Damis.
Foto Bersama Panitia Penyelenggara Dialog Publik dan Narasumber/Ist
Sementara itu, Boby Daud yang juga anggota DPRD Kota Manado ini mengatakan pihaknya telah berupaya penuh untuk melahirkan kondisi Kota Manado yang kondusif. Ditambahkannya, DPRD Kota Manado telah berusaha merealisasikan Perda yang pro masyarakat.

”Ingat budaya torang samua basudara harus diterapkan secara konsisten. Namun bagi saya, sejauh ini kelihatannya jargon torang samua basudara belum belum benar-benar mampu dijalankan dengan baik. Padahal, Manado sebagai kota yang menyenangkan harus mengedepankan keamanan, dan kebersamaan. Perlu juga saya katakan, DPRD Kota Manado telah memberikan evaluasi terkait keamanan, dan akan membuat suatu regulasi, seperti Perda anti mabuk,” tegas Daud menutup. (*/sh)

COMMENTS

Nama

ADVETORIAL Bisnis Bitung Bolmong Bolmut Bolsel Boltim Covid-19 EKONOMI Gorontalo HEADLINE Hiburan HUKRIM Internasional Kotamobagu Lifestyl LIFESTYLE Manado Minahasa Minsel Minut Mitra Nasional NusaUtara OLAHRAGA P Pemerintahan Pemuda PENDIDIKAN Peristiwa Politik POLITIK dan PEMERINTAHAN S SOSIAL Sosil Tomohon Totabuan ZONAPEREMPUAN
false
ltr
item
manadotopnews: Dialog FPN Sulut Sukses, Damis Bersama Daud Pertegas Pentingnya Peran Budaya Lokal
Dialog FPN Sulut Sukses, Damis Bersama Daud Pertegas Pentingnya Peran Budaya Lokal
http://2.bp.blogspot.com/-r-9-XwBoHMM/VDdV6284VnI/AAAAAAAACck/R79cfolKSw4/s1600/publikdialok.jpg
http://2.bp.blogspot.com/-r-9-XwBoHMM/VDdV6284VnI/AAAAAAAACck/R79cfolKSw4/s72-c/publikdialok.jpg
manadotopnews
http://www.manadotopnews.com/2014/10/dialok-fpn-sulut-sukses-damis-bersama.html
http://www.manadotopnews.com/
http://www.manadotopnews.com/
http://www.manadotopnews.com/2014/10/dialok-fpn-sulut-sukses-damis-bersama.html
true
6331908605545001365
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy