4 Hal Ini Bikin Konsentrasi Buyar Saat di Kantor

Kecanduan Media Sosial/Ist Manadotopnews.com -Saat bekerja di kantor, Anda tentunya dituntut untuk selalu konsentrasi agar segala peker...

Kecanduan Media Sosial/Ist

Manadotopnews.com
-Saat bekerja di kantor, Anda tentunya dituntut untuk selalu konsentrasi agar segala pekerjaan dan tugas berjalan dengan lancar. Namun, terkadang ada beberapa hal yang membuat konsentrasi tiba-tiba pecah sehingga membuat Anda merasa enggan untuk kembali mengerjakan pekerjaan.

Hal-hal apa sajakah yang membuat konsentrasi Anda dapat pecah di kantor? Berikut ulasan yang dilansir dari Business Insider :

Handphone
Handphone menjadi salah satu hal yang membuat konsentrasi Anda mudah pecah saat berada di kantor. Apalagi jika seorang teman mulai mengajak Anda berbicara melalui pesan singkat, tentu saja kegiatan memegang handphone akan terus berjalan hingga pembicaraan tersebut selesai. Untuk itu, selama bekerja cobalah untuk menjauhkan handphone dari jangkauan agar Anda baru dapat mengecek handphone saat istirahat kerja.

Media Sosial

Keberadaan media sosial terkadang membuat seseorang merasa kecanduan untuk tenggelam di dalamnya. Mulai dari membuat status hingga mengomentasi status teman menjadi salah satu kegiatan yang kerap dilakukan oleh para pengguna media sosial. Hal ini lah yang membuat konsentrasi Anda terganggu saat berada di kantor. Sama seperti handphone, cobalah untuk tidak membuka situs media sosial apapun selama bekerja agar konsentrasi Anda tetap terjaga sehingga pekerjaan pun akan selesai tepat pada waktunya.

Lelah

Rasa lelah kerap terjadi saat Anda sudah betul-betul tenggelam dalam dunia pekerjaan Anda. Tanpa adanya istirahat, maka timbullah rasa stres yang dapat memecah konsentrasi saat bekerja. Tak usah memaksakan diri untuk terus bekerja, cobalah untuk meregangkan otot yang kaku dengan berjalan sebentar atau berbicara dengan teman sekantor. Dengan begitu, konsentrasi akan kembali terjaga dan Anda mungkin saja akan mendapatkan berbagai ide kreatif baru dari teman kantor Anda

Permasalahan Pribadi

Banyak yang mengatakan bahwa jika Anda memiliki permasalahan pribadi kantor maka cobalah untuk tidak membawanya hingga ke kantor. Karena, masalah pribadi tersebut seperti masalah  keluarga, percintaan atau yang lainnya dapat membuat konsentrasi di kantor terpecah begitu saja.

Untuk itu, cobalah untuk memilah kapan Anda harus berpikir tentang masalah pribadi dan kapan Anda harus bersikap profesional untuk pekerjaan. Dengan begitu, masalah akan lebih mudah terselesaikan dan konsentrasi Anda di kantor tidak akan pecah. (*/l6/sh)

COMMENTS

Foto:
Nama

ADVETORIAL Bitung Bolmong Bolmut Bolsel Boltim EKONOMI HEADLINE HUKRIM Internasional Kotamobagu LIFESTYLE Manado Minahasa Minsel Minut Mitra Nasional NusaUtara OLAHRAGA P Pemuda PENDIDIKAN POLITIK dan PEMERINTAHAN S SOSIAL Tomohon Totabuan ZONAPEREMPUAN
false
ltr
item
Media Online: 4 Hal Ini Bikin Konsentrasi Buyar Saat di Kantor
4 Hal Ini Bikin Konsentrasi Buyar Saat di Kantor
http://3.bp.blogspot.com/-wznlSDH-ZO8/VFMgwhTjYBI/AAAAAAAACyw/xjGAkoGqt9Y/s1600/telponnfb.jpg
http://3.bp.blogspot.com/-wznlSDH-ZO8/VFMgwhTjYBI/AAAAAAAACyw/xjGAkoGqt9Y/s72-c/telponnfb.jpg
Media Online
http://www.manadotopnews.com/2014/10/4-hal-ini-bikin-konsentrasi-buyar-saat.html
http://www.manadotopnews.com/
http://www.manadotopnews.com/
http://www.manadotopnews.com/2014/10/4-hal-ini-bikin-konsentrasi-buyar-saat.html
true
6331908605545001365
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy