Petinggi Partai Ribut Terus, PPP Diprediksikan Bubar 2019

Para Petinggi Partai PPP/Ist Manadotopnews.com -Kondisi internal Partai Persatuan Pembangunan (PPP) kembali memanas. Setelah Suryadh...

Para Petinggi Partai PPP/Ist

Manadotopnews.com-Kondisi internal Partai Persatuan Pembangunan (PPP) kembali memanas. Setelah Suryadharma Ali (SDA) dipecat secara sepihak dari jabatan ketua umum, PPP kembali terbelah.

Kendati demikian, meski sudah diujung tanduk, partai berlambang kakbah itu diprediksi tidak akan sampai terpecah atau membubarkan diri. Pasalnya, tokoh PPP banyak yang tetap masih menjaga kewibawaannya.

"PPP tidak akan berakhir dengan pecah dua karena masing-masing kelompok memiliki derajat kewibawaan yang sama dan tidak memiliki figur yang sesuai dengan selera publik," kata pengamat politik Universitas Indonesia (UI), Agung Suprio, di Jakarta, (14/9) malam.

Menurutnya, sebaiknya partai berwarna kjebesaran hijau itu mengambil jalan damai dengan saling menurunkan gengsi masing-masing pihak.

"Sebaiknya kedua belah pihak saling merendahkan hatinya dan kembali kepada adab Islam untuk membuat suatu keputusan karena mereka mempertengkarkan hal yang remeh-temeh seperti kursi ketua umum, bukan memikirkan bagaimana nasib konstituen atau umat yang masih nestapa," terangnya.

Dia menilai, konflik PPP yang terjadi intinya berada pada perebutan kekuasaan partai oleh elite partai PPP yang ingin berada di pusaran kekuasaan.

"Kekuasaan itu rumusnya mudah jika pembagiannya adil dan itu bisa dilakukan jika para elitenya tidak cinta dunia," ujarnya.

Agung menambahkan, jika PPP terus menerus meributkan hal yang berhubungan dengan kekuasaan, maka PPP diprediksi akan bubar pada 2019 lantaran tidak akan mendapat simpati masyarakat.

"Kalau masih tengkar untuk hal yang remeh temeh, maka PPP akan tidak dipilih pada 2019 sehingga harus bubar atau mengganti namanya. Kalau hanya dikenang sebagai sejarah, maka itu kesalahan elite PPP saat ini," tukasnya. (*/oz/)

COMMENTS

Foto:
Nama

ADVETORIAL Bitung Bolmong Bolmut Bolsel Boltim EKONOMI HEADLINE HUKRIM Internasional Kotamobagu LIFESTYLE Manado Minahasa Minsel Minut Mitra Nasional NusaUtara OLAHRAGA P Pemuda PENDIDIKAN POLITIK dan PEMERINTAHAN S SOSIAL Tomohon Totabuan ZONAPEREMPUAN
false
ltr
item
Media Online: Petinggi Partai Ribut Terus, PPP Diprediksikan Bubar 2019
Petinggi Partai Ribut Terus, PPP Diprediksikan Bubar 2019
http://4.bp.blogspot.com/-8e5Zl3PMpvA/VBZ89bykKCI/AAAAAAAACEM/vZsrRTWvRxk/s1600/petinggiPPP.jpg
http://4.bp.blogspot.com/-8e5Zl3PMpvA/VBZ89bykKCI/AAAAAAAACEM/vZsrRTWvRxk/s72-c/petinggiPPP.jpg
Media Online
http://www.manadotopnews.com/2014/09/petinggi-partai-ribut-terus-ppp.html
http://www.manadotopnews.com/
http://www.manadotopnews.com/
http://www.manadotopnews.com/2014/09/petinggi-partai-ribut-terus-ppp.html
true
6331908605545001365
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy