Sarundajang : DOB untuk Kesejahteraan Masyarakat

Gubernur Sulut Dr. Sinyo Harry Sarundajang/Ist Manadotopnews.com - Gubernur Sulut Dr. Sinyo Harry Sarundajang ketika menandatangani Pet...

Gubernur Sulut Dr. Sinyo Harry Sarundajang/Ist
Manadotopnews.com - Gubernur Sulut Dr. Sinyo Harry Sarundajang ketika menandatangani Peta Calon Daerah Otonom Baru (DOB) Kabupaten Talaud Selatan yang diterbitkan oleh Badan Informasi Geospasial (BIG) pada Selasa 22 Juli 2014 bertempat di Rumah Dinas Bupati Talaud di Melonguane.

Dalam kesempatan penandatangan tersebut Sarundajang didampingi oleh Wakil Gubernur Sulawesi Utara DR. Djouhari Kansil, MPd, Ketua DPRD Kabupaten Kepulauan Talaud Drs Engelbertus Tatibi, ME, Bupati Kabupaten Kepulauan Talaud yang baru dilantik Sri Wahyumi Maria Manalip, SE, dan Sekda Kabupaten Kepualauan Talaud, Ir. Jimmy Gagola, MSi.

Sarundajang berharap bahwa DOB Talaud Selatan akan segera terwujud dalam jangka waktu dekat ini karena menurutnya Pemekaran Daerah adalah untuk mengatasi jauhnya jarak rentang kendali antara pemerintah dan masyarakat, serta memberi kesempatan pada daerah untuk melakukan pemerataan pembangunan, disamping itu adalah diupayakannya pengembangan demokrasi lokal melalui pembagian kekuasaan pada tingkat yang lebih kecil.

Keinginan untuk membentuk daerah otonomi sendiri melalui mekanisme pemekaran wilayah yang sudah di rencanakan secara top down maupun melalui usulan warganya saat ini menunjukkan keinginan masyarakat wilayah tersebut untuk memperoleh benefit yang lebih besar dari proses pembangunan disamping kendala-kendala yang tejadi secara administrasi karena jauhnya letak geografis wilayah tersebut dari pusat kekuasaan kabupaten dan terutama kurangnya pelayanan publik. Namun demikian pada hakekatnya tujuan dari dibentuknya daerah otonomi baru adalah untuk mensejahterakan masyarakat.

Menurut Kepala Biro Pemerintahan dan Humas Setda Provinsi Sulawesi Utara Dra. Lynda D Watania, Msi, Peta Calon DOB Kabupaten talaud Selatan ini adalah merupakan salah satu persyaratan yang dimintakan DPR RI yang akan dijadikan sebagai lampiran Undang-Undang Penetapan Kabupaten Talaud Selatan di Provinsi Sulawesi Utara, sambil berharap bahwa Undang-undang tentang Penetapan DOB ini akan segera disahkan oleh DPR RI, sehingga impian masyarakat untuk menjadi Kabupaten Talaud Selatan yang baru dapat segera terwujud, disamping itu penetapan DOB yang baru ini akan lebih memudahkan pelayanan kepada mastarakat.

“Terlebih kondisi kabupaten Talaud yang terdiri dari beberapa pulau yang menyulitkan masyarakat untuk mendapatkan akses pelayanan dari pemerintah” pungkas Watania.(*)

COMMENTS

Nama

ADVETORIAL Bisnis Bitung Bolmong Bolmut Bolsel Boltim Covid-19 EKONOMI Gorontalo HEADLINE Hiburan HUKRIM Internasional Kotamobagu Lifestyl LIFESTYLE Manado Minahasa Minsel Minut Mitra Nasional NusaUtara OLAHRAGA P Pemerintahan Pemuda PENDIDIKAN Peristiwa Politik POLITIK dan PEMERINTAHAN S SOSIAL Sosil Tomohon Totabuan ZONAPEREMPUAN
false
ltr
item
manadotopnews: Sarundajang : DOB untuk Kesejahteraan Masyarakat
Sarundajang : DOB untuk Kesejahteraan Masyarakat
http://3.bp.blogspot.com/-X9mWenkUh20/U9Ds8lbmi4I/AAAAAAAABKA/AM1Y7S_iTkc/s1600/sarundajangpilprestungguhasilkpu.jpg
http://3.bp.blogspot.com/-X9mWenkUh20/U9Ds8lbmi4I/AAAAAAAABKA/AM1Y7S_iTkc/s72-c/sarundajangpilprestungguhasilkpu.jpg
manadotopnews
http://www.manadotopnews.com/2014/07/sarundajang-dob-untuk-kesejahteraan.html
http://www.manadotopnews.com/
http://www.manadotopnews.com/
http://www.manadotopnews.com/2014/07/sarundajang-dob-untuk-kesejahteraan.html
true
6331908605545001365
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy