Gubernur Sarundajang : Selamat Idul Fitri Bagi Warga Muslim Sulut

  Gubernur Sulut, DR. SH. Sarundajang/Ist Manadotopnews.com -Makin dekatnya perayaan Lebaran Idhul Fitri 1 Syawal 1435 H, yang tin...

 
Gubernur Sulut, DR. SH. Sarundajang/Ist
Manadotopnews.com-Makin dekatnya perayaan Lebaran Idhul Fitri 1 Syawal 1435 H, yang tinggal menghitung hari, Gubernur Sulut, DR. SH. Sarundajang kepada Umat Islam dan seluruh masyarakat Sulut mengucapkan 'Minal Aidzin Walfaizin'.

Gubernur Sarundajang mengatakan, dirinya ikut mensyukuri kemenangan iman yang sementara dirasakan oleh umat Islam yang akan mengakhiri ibadah puasa di Bulan Suci Ramadhan dan sebentar nanti akan merayakan hari raya Idhul Fitri.

"Perkenankan saya selaku Gubernur Sulut, atas nama Pemerintah dan masyarakat, serta atas nama pribadi dan keluarga menyampaikan selamat atas keberhasilan saudara - saudaraku umat Islam dalam menunaikan ibadah puasa dan Selamat Merayakan Idul Fitri 1435 Hijriah, Minal Aidin Walfaidzin, Mohon Maaf Lahir Dan Batin," tutur Gubernur.

"Menghadapi Perayaan Idul Fitri 1435 Hijriah yang membahagiakan ini, saya mengajak umat Islam di seluruh tanah air, termasuk yang ada di bumi nyiur melambai Provinsi Sulut untuk bersama - sama mengumandangkan takbir, tahlil dan taqmid, untuk mengagungkan kebesaran Allah SWT dan memanjatkan rasa syukur kepadanya," tambahnya.

Ia juga menyebutkan, Kaum muslimin dan muslimat dengan penuh sukacita merayakan kemenangan dari peperangan yang besar, yaitu perang melawan hawa nafsu, dengan penuh rasa penyerahan diri kepada Allah, Ibadah puasa yang telah dilaksanakan oleh umat Islam dengan penuh penghayatan, dapat menjadi wahana untuk membangun kesolehan sosial, yang diwujudkan dengan menyantuni kaum fakir dan miskin.

"Puasa juga mengingatkan kita semua untuk menjalankan tugas dan tanggung jawab dengan penuh kesungguhan dan kejujuran dalam membangun daerah dan bangsa, demi terciptanya kemakmuran dan kesejahteraan rakyat," ujar Sarundajang.

Selain itu, Sarundajang menyatakan, setelah selama sebulan penuh di Bulan Suci Ramadhan melaksanakan berbagai amaliyah ramadhan yang dibarengi dengan memperbanyak tasbih serta dzikir, melipat gandakan infaq dan sadaqah, termasuk membayar zakat fitrah, maka di hari yang suci dan penuh kemenangan ini kaum muslimin dan muslimat telah menjadi orang yang muttaqin, soleh dan rahmani, kemenangan rohaniah inilah sesungguhnya yang akan mengangkat harkat dan martabat manusia menjadi umat yang benar-benar bertaqwa.

"Mereka yang bertaqwa itu bukan saja sungguh-sungguh beriman kepada Allah tetapi juga memiliki pikiran yang jernih dan kepekaan hati nurani yang tinggi. Sikap seperti itu akan menjadi landasan yang kokoh dalam membangun kesadaran moral yang tinggi dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, Oleh karena itu di hari yang fitri, hari yang penuh kesucian dan kedamaian nantinya. Saya mengajak kaum muslimin dan muslimat untuk bersama-sama memelihara dan memperteguh kedamaian dan kerukunan antar umat beragama. Mari kita bangun Ukhuwah Islamiyah sekaligus Ukhuwah Watoniah, untuk membangun kedewasaan dan toleransi, saling menghargai dan menghormati antar umat beragama," katanya.

Selanjutnya, Pemprov Sulut mengharapkan agar umat islam senantiasa menjadi pilar terdepan dalam mempertahankan Sulut yang rukun, damai dan penuh toleransi. Biarlah semangat “kebersamaan” akan terus mempersatukan seluruh elemen masyarakat di Sulut, untuk menunjang berbagai kebijakan dan program pemerintah demi mewujudkan Sulut sebagai Pintu Gerbang Indonesia di Kawasan Asia Pasifik, menuju masyarakat yang semakin berbudaya, berdaya saing dan sejahtera.

"Melalui kesempatan yang berbahagia ini, perkenankan saya menyampaikan ucapan terima kasih dan memberikan penghargaan yang tinggi kepada para tokoh agama dan umat Islam, yang telah berpartisipasi secara aktif dalam mendukung berbagai kebijakan dan program pemerintah, termasuk didalamnya pelaksanaan pesta demokrasi pemilihan umum Presiden dan wakil Presiden pada tanggal 9 Juli lalu, yang telah berlangsung dengan baik, lancar, aman, tertib dan damai" lanjut Doktor Lulusan UGM ini.

"Perkenankan sekali lagi saya menyampaikan ”Selamat Hari Raya Idul Fitri 1435 Hijriah, Minal Aidin Walfaizin, Mohon Maaf Lahir Dan Bathin”. Marilah di hari yang mulia ini kita saling maaf - memaafkan satu sama lain, atas segala kesalahan dan kekhilafan kita. Dari lubuk hati yang paling dalam, saya pribadi dan keluarga menyampaikan pula permohonan maaf Kepada Seluruh Masyarakat Sulawesi Utara atas kekhilafan, kealpaan dan kesalahan yang mungkin telah saya lakukan selama memimpin daerah ini. Semoga Tuhan yang maha pengasih lagi maha penyayang akan senantiasa memberikan bimbingan dan petunjuknya kepada kita sekalian untuk membangun daerah dan bangsa tercinta," tandas Sarundajang. (*/hms)

COMMENTS

Nama

ADVETORIAL Bisnis Bitung Bolmong Bolmut Bolsel Boltim Covid-19 EKONOMI Gorontalo HEADLINE Hiburan HUKRIM Internasional Kotamobagu Lifestyl LIFESTYLE Manado Minahasa Minsel Minut Mitra Nasional NusaUtara OLAHRAGA P Pemerintahan Pemuda PENDIDIKAN Peristiwa Politik POLITIK dan PEMERINTAHAN S SOSIAL Sosil Tomohon Totabuan ZONAPEREMPUAN
false
ltr
item
manadotopnews: Gubernur Sarundajang : Selamat Idul Fitri Bagi Warga Muslim Sulut
Gubernur Sarundajang : Selamat Idul Fitri Bagi Warga Muslim Sulut
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjXWg-u8ikhECGHDEwhcOTY6LQnevIcsw_mGLxR91DYYKR4ZxuaawbSw04iDs0cD1XV2Yi1hMv-sjIL25fh4aaaRyv4RHxY5HABE1OLwqq9q1OGOJQkyI5Aa9jeIeAd4e_SLop0eOvPDi5z/s1600/sarubdajang.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjXWg-u8ikhECGHDEwhcOTY6LQnevIcsw_mGLxR91DYYKR4ZxuaawbSw04iDs0cD1XV2Yi1hMv-sjIL25fh4aaaRyv4RHxY5HABE1OLwqq9q1OGOJQkyI5Aa9jeIeAd4e_SLop0eOvPDi5z/s72-c/sarubdajang.jpg
manadotopnews
http://www.manadotopnews.com/2014/07/gubernur-sarundajang-selamat-idul-fitri.html
http://www.manadotopnews.com/
http://www.manadotopnews.com/
http://www.manadotopnews.com/2014/07/gubernur-sarundajang-selamat-idul-fitri.html
true
6331908605545001365
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy