Gubernur dan Wagub Sulut Hadiri Sholat Ied di Lapangan Tikala

  Gubernur Sulut Dr  Sinyo Harry Sarundajang dan Wakil Gubernur Sulut Dr, Djouhari Kansil Saat Menghadiri Pelaksanaan Sholat Ied 1435 H di...

 Gubernur Sulut Dr  Sinyo Harry Sarundajang dan Wakil Gubernur Sulut Dr, Djouhari Kansil Saat Menghadiri Pelaksanaan Sholat Ied 1435 H di Lapangan Sparta Tikala/Ist

Manadotopnews.com -Gubernur Sulut, DR. SH. Sarundajang, didampingi Wagub Sulut, DR. Djouhari Kansil, turut menghadiri pelaksanaan ibadah Sholat Idul Fitri 1435 H. 

Ibadah yang digelar di Lapangan Sparta Tikala, Manado. (28/07), pukul 07.00 Wita ini, merupakan wujud dari rasa syukur kepada Allah SWT, karena telah diberikan kesempatan menjalani Puasa di Bulan Ramadhan selama sebulan penuh. 

Pada pelaksanaan sholat Ied kali ini, bertindak sebagai Imam H Munta'al Mantemas, dan Khotib oleh Ketua MUI Sulut H Abdul Wahab Abdul Gafur.

Dalam kutbahnya, Gafur pertama-tama mengingatkan umat Muslim yang ada terlebih di Sulut untuk selalu mengingat Allah SWT dan tidak berlebihan dalam hal-hal keduniaan.“Allah mengingatkan kepada manusia jangan berlebihan sesungguhnya Allah tidak suka orang berlebihan,” kata Gafur.Selain itu, seraya menyisipkan kalimat-kalimat Takbit, Tahlil dan Tahmid dalam kutbahnya, Gafur mengatakan pada bulan Ramadhan kaum muslimin diuji, dicoba ketakwaan diri, apakah pada bulan Ramadan umat mampu mengendalikan murka, mampu menyingkirkan kebencian dan menjauhkan diri dari adu domba demi kerukunan umat di Sulawesi Utara.


Sementara itu, usai mengikuti Khotbah Idul Fitri, kepada sejumlah wartawan, Sarundajang menyampaikan, Selamat Hari Raya Idul Fitri 1435 H, kepada umat muslim. 

"Minal Aidin walfaizin, Mohon Maaf Lahir Dan Bathin kepada umat Islam di Sulut. Marilah di hari yang mulia ini kita saling maaf-memaafkan satu sama lain, atas segala kesalahan dan kekhilafan kita. Dari lubuk hati yang paling dalam, saya pribadi dan keluarga menyampaikan pula permohonan maaf kepada seluruh masyarakat Sulawesi Utara atas kekhilafan, kealpaan dan kesalahan yang mungkin telah saya lakukan selama memimpin daerah ini. Semoga Tuhan yang maha pengasih lagi maha penyayang akan senantiasa memberikan bimbingan dan petunjuknya kepada kita sekalian untuk membangun daerah dan bangsa tercinta ini, " ungkap Gubernur Sulut dua periode ini. 

Selain itu, Sarundajang juga mengajak kaum muslimin dan muslimat untuk bersama-sama memelihara dan memperteguh kedamaian dan kerukunan antar umat beragama yang telah terjalin baik selama ini dan menjadi barometer kerukunan umat beragama secara nasional. (*)

COMMENTS

Nama

ADVETORIAL Bisnis Bitung Bolmong Bolmut Bolsel Boltim Covid-19 EKONOMI Gorontalo HEADLINE Hiburan HUKRIM Internasional Kotamobagu Lifestyl LIFESTYLE Manado Minahasa Minsel Minut Mitra Nasional NusaUtara OLAHRAGA P Pemerintahan Pemuda PENDIDIKAN Peristiwa Politik POLITIK dan PEMERINTAHAN S SOSIAL Sosil Tomohon Totabuan ZONAPEREMPUAN
false
ltr
item
manadotopnews: Gubernur dan Wagub Sulut Hadiri Sholat Ied di Lapangan Tikala
Gubernur dan Wagub Sulut Hadiri Sholat Ied di Lapangan Tikala
http://2.bp.blogspot.com/-7IdgsWXhaIk/U9dw_a_zagI/AAAAAAAABQw/QhYtOSOFskc/s1600/sholatiedgubdanwagubsulut.JPG
http://2.bp.blogspot.com/-7IdgsWXhaIk/U9dw_a_zagI/AAAAAAAABQw/QhYtOSOFskc/s72-c/sholatiedgubdanwagubsulut.JPG
manadotopnews
http://www.manadotopnews.com/2014/07/gubernur-dan-wagub-sulut-hadiri-sholat.html
http://www.manadotopnews.com/
http://www.manadotopnews.com/
http://www.manadotopnews.com/2014/07/gubernur-dan-wagub-sulut-hadiri-sholat.html
true
6331908605545001365
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy