Wujudkan Tata Temerintahan yang Akuntabel, Pemkot Manado Gelar Bimtek

MTN.com – Upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Manado dalam mewujudkan tata kelolah pemerintahan daerah yang bersih dan berwibawa. Pemkot Manado...

MTN.com – Upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Manado dalam mewujudkan tata kelolah pemerintahan daerah yang bersih dan berwibawa. Pemkot Manado menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengelolaan Barang Milik Daerah selama tiga hari, 3-5 Juni 2014 di Hotel Sintesa Peninsula Manado.

Kegiatan yang dibuka oleh Sekretaris Daerah Kota (Sekot) Manado Ir. M H F Sendoh ini sangat penting. Hal ini dikatakan Sekot mengingat kepentingan diatas. Tata kelola pemerintah yang bersih dan akuntabel terlihat dari pengelolaan barang milik daerah yang sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku, yakni Peraturan Menteri Dalam Negeri nomor 17/2007. Menurutnya, barang milik daerah itu penting untuk kepentingan pelayanan publik, karena itu maka harus dikelola sesui dengan asas dalam Permendagri 17/2007.

“Asas tersebut adalah fungsional, kepastian hukum, transparansi, efisiensi, akuntabilitas dan kepastian nilai,” kata Sendoh.

Ditambahknnya, untuk mencapai tujuan tertib pengelolaan barang daerah diperlukan aparatur daerah yang terampil untuk melaksanakannya, dan itu hanya bisa didapatkan dalam bimbingan teknis yang menghadirkan nara sumber dari BPKP.

“Manado sangat membutuhkan aparatur daerah yang memahami dengan benar tugasnya dalam melaksanakan pengelolaan barang sesuai dengan peraturan perundangan,” tambahnya.

Oleh sebab itu, maka ia mengingatkan seluruh peserta untuk memanfaatkan kesempatan Bimtek tersebut untuk mendapatkan pemahaman yang benar, tentang tata pengelolaan barang dan jasa, sehingga tujuan untuk mencapai pemerintah yang bersih dan berwibawa dapat dicapai.

Salah satu peserta Bimtek, Ferdinan Kindangen mengatakan acara tersebut sangat bermanfaat bagi mereka para pengelola barang milik daerah, karena bisa menambah keahlian sekaligus pemahaman tentang bagaimana cara melakukan tugas dan kerja sesuai dengan aturan perundang-undangan yang berlaku.

“Nanti setelah selesai Bimtek kami yakin bisa melaksanakan tugas dengan baik untuk mencapai tujuan pemerintahan yang bersih dan bertanggungjawab,” ungkap Ferdinand. (*)

COMMENTS

Foto:
Nama

ADVETORIAL Bitung Bolmong Bolmut Bolsel Boltim EKONOMI HEADLINE HUKRIM Internasional Kotamobagu LIFESTYLE Manado Minahasa Minsel Minut Mitra Nasional NusaUtara OLAHRAGA P Pemuda PENDIDIKAN POLITIK dan PEMERINTAHAN S SOSIAL Tomohon Totabuan ZONAPEREMPUAN
false
ltr
item
Media Online: Wujudkan Tata Temerintahan yang Akuntabel, Pemkot Manado Gelar Bimtek
Wujudkan Tata Temerintahan yang Akuntabel, Pemkot Manado Gelar Bimtek
http://1.bp.blogspot.com/-jY8cfAHsUmk/U47OraKfmMI/AAAAAAAAADM/t9geQQpG-oo/s1600/indrapilarsekot.jpg
http://1.bp.blogspot.com/-jY8cfAHsUmk/U47OraKfmMI/AAAAAAAAADM/t9geQQpG-oo/s72-c/indrapilarsekot.jpg
Media Online
http://www.manadotopnews.com/2014/06/wujudkan-tata-temerintahan-yang.html
http://www.manadotopnews.com/
http://www.manadotopnews.com/
http://www.manadotopnews.com/2014/06/wujudkan-tata-temerintahan-yang.html
true
6331908605545001365
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy