Sundulan Pogba Bawa Prancis ke Perempatfinal

Sundulan Pogba Mengoyak Gawang Nigeria/Ist MTN.com -Prancis berhasil melaju ke perempatfinal Piala Dunia 2014 seusai mengandaskan Nigeri...

Sundulan Pogba Mengoyak Gawang Nigeria/Ist
MTN.com-Prancis berhasil melaju ke perempatfinal Piala Dunia 2014 seusai mengandaskan Nigeria dengan skor 2-0. Dua gol Prancis hasil tandukan Paul Pogba dan gol bunuh diri pemain Nigeria Yobo di masa injury time.

Berlaga di Estadio Nacional, Brasilia,  (29/6/2014) malam hingga dini hari WIB, Prancis dan Nigeria sebenarnya saling serang sejak awal pertandingan. Pertandingan ketat tersaji sejak awal hingga akhir pertandingan.

Prancis mendapatkan peluang di menit ke-5. Umpan lambung Mathieu Valbuena ditanduk Olivier Giroud, namun masih melenceng ke kiri.

Peluang berikutnya lahir 10 menit berselang. Mendapatkan umpan dari Karim Benzema yang berlari di sisi kiri, Giroud melepaskan tembakan tak jauh dari muka kotak penalti. Tak menemui sasaran.

Nigeria sebenarnya berhasil menjebol gawang Prancis, akan tetapi dianulir wasit. Emenike dianggap offside terlebih dahulu saat menerima umpan Ahmed Musa.

Nigeria malah nyaris kebobolan. Lewat serangan balik di menit ke-22, Pogba memberikan bola kepada Valbuena di kanan yang tak terkawal. Valbuena lantas mengembalikan lagi bola kepada Pogba yang berlari masuk ke kotak penalti. Nama terakhir lantas melakukan sepakan voli deras mengarah ke gawang, ditepis dengan gemilang oleh Vincent Enyeama.

Kans lain didapat Prancis pada menit ke-33. Umpan silang Patrice Evra diterima Mathieu Debuchy di sisi kanan di dalam kotak penalti. Belum berhasil menemui sasaran karena tendangannya melambung.

Sebuah serangan memberikan kesempatan lain bagi Debuchy untuk mencetak gol, tepatnya di menit ke-40. Pogba yang menusuk di tengah memberikan bola kepada Valbuena di kanan.

Tanpa berlama-lama, Valbuena menyodorkan bola ke Debuchy yang berlari memasuki kotak penalti. Tapi peluang kembali kandas, tendangan Debuchy melenceng. Babak pertama usai dalam kedudukan 0-0.

Sepanjang 15 menit babak kedua, masing-masing tim saling melancarkan serangan. Namun tak satupun berhasil mencetak peluang bersih.

Nigeria berhasil lebih dulu mencatatkan kesempatan di paruh kedua. Pada menit ke-60, Emenike melakukan upaya dari jarak jauh. Masih melambung.

Prancis nyaris saja mendapatkan keunggulan di menit ke-70. Setelah berhasil mencuri bola di sepertiga akhir, Benzema melewati satu pemain dan melakukan umpan satu dua dengan Antoine Griezmann.

Lolos dari para bek, Benzema kini tinggal berhadapan dengan kiper. Sepakannya sempat terbaca oleh Enyeama, tapi bola tetap meluncur ke gawang. Di saat-saat terakhir, Victor Moses datang dan menyapu bola.

Sebuah kans lain nyaris berbuah gol untuk Prancis di menit ke-77. Sebuah bola sapuan menyusul sepak pojok jatuh di kaki Yohan Cabaye di luar kotak penalti. Gelandang Paris Saint-Germain itu lantas melepaskan tendangan keras dan tak mampu dijangkau kiper, tapi kali ini mentah oleh tiang gawang.

Dua menit berselang, giliran Benzema yang mendapatkan peluang. Umpan silang Valbuena sukses ditanduk, namun ditepis oleh Enyeama.

Prancis pada akhirnya benar-benar mencetak gol. Dari sepak pojok, Valbuena mengirim bola ke muka gawang. Enyeama mencoba menangkap, namun gagal dan malah membuat bola berubah arah ke Pogba. Tanpa ada kesulitan berarti, Pogba menanduk ke gawang yang kosong, gol. 1-0 untuk Prancis.

Di masa injury time, Prancis yang terus mengurung Nigeria berhasil menambah keunggulan. Berawal dari umpan matang gelandang Prancis di sisi kiri gawang Nigeria, pemain belakang Nigeria Yoseph Yobo salah mengntisipasi bola. Tendangan tipisnya justru membawa bola masuk ke gawang Enyeama. (JIBI/Solopos)

Susunan pemain:

France: Lloris, Debuchy, Evra, Varane, Cabaye, Valbuena, Giroud (Griezmann 62′), Benzema, Matuidi, Pogba, Koscielny

Nigeria: Enyeama, Yobo, Ambrose, Musa, Odemwingie, Emenike, Mikel, Moses, Oshaniwa, Onazi (Gabriel 59′), Omeruo (*)

COMMENTS

Nama

ADVETORIAL Bisnis Bitung Bolmong Bolmut Bolsel Boltim Covid-19 EKONOMI Gorontalo HEADLINE Hiburan HUKRIM Internasional Kotamobagu Lifestyl LIFESTYLE Manado Minahasa Minsel Minut Mitra Nasional NusaUtara OLAHRAGA P Pemerintahan Pemuda PENDIDIKAN Peristiwa Politik POLITIK dan PEMERINTAHAN S SOSIAL Sosil Tomohon Totabuan ZONAPEREMPUAN
false
ltr
item
manadotopnews: Sundulan Pogba Bawa Prancis ke Perempatfinal
Sundulan Pogba Bawa Prancis ke Perempatfinal
http://3.bp.blogspot.com/-PvYWAq9t0A4/U7IiOxIlwcI/AAAAAAAAAtM/9hY_fo8EUXY/s1600/france1.jpg
http://3.bp.blogspot.com/-PvYWAq9t0A4/U7IiOxIlwcI/AAAAAAAAAtM/9hY_fo8EUXY/s72-c/france1.jpg
manadotopnews
http://www.manadotopnews.com/2014/06/tundukan-nigeria-2-0-prancis-ke.html
http://www.manadotopnews.com/
http://www.manadotopnews.com/
http://www.manadotopnews.com/2014/06/tundukan-nigeria-2-0-prancis-ke.html
true
6331908605545001365
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy