Pelajar Sangihe Marak Konsumsi Zat Adiktif

Ilustrasi Pelajar Narkoba/Ist Sangihe, MTN.com -Kepala Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Sangihe  AKBP Herman F Umpenawany kepada wartaw...

Ilustrasi Pelajar Narkoba/Ist
Sangihe, MTN.com-Kepala Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Sangihe  AKBP Herman F Umpenawany kepada wartawan belum lama ini membeber data mencengangkan seputar kebiasaan kalangan remaja ataupun pelajar baik SMP maupun SMA/SMK di Sangihe bisa dengan mudah mendapatkan dan mengonsumsi zat adiktif, karena minimnya pengawasan pihak terkait, seperti sekolah dan orang tua.

"Dari penelusuran kami, banyak siswa yang mengaku menggunakan zat adiktif dengan jenis yang berbeda-beda, seperti perekat Eha Bon, halusinagen (jamur kotoran sapi), dextromitropham, tramodo, terehexipedidin, aprasolam, somadryl, thenexipenidin, komix mextril dan siladex," Kata Umpenawany.

Menurutnya, zat adiktif dalam bentu obat-obatan maupun bahan perekat ini sangat mudah diperoleh kalangan remaja karena memang dijual bebas.

"Sedangkan penyebab mengonsumsi ada yang karena ingin tahu, dipengaruhi teman dan ada masalah di rumah. Karena itu, yang paling utama untuk mengatasi ini adalah dengan meningkatkan pengawasan, baik oleh orang tua maupun sekolah," tandasnya.

Meski begitu, perilaku negatif kalangan siswa ini sudah berhasil diendus BNK. Umpenawany mengaku sudah memproses sejumlah pelajar yang kedapatan mengonsumi zat adiktif, bahkan hasilnya sudah diserahkan kepada Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Sangihe.

"Kami juga sudah bekerjasama dengan disdikpora untuk menggelar sosialisasi tentang bahaya peredaran narkoba. Intinya, pelajar harus terus diberikan pemahaman agar jangan sampai terjerumus ke pergaulan bebas dan narkoba," lugasnya, sembari meminta dukungan penuh dari tokoh agama dan masyarakat untuk memerangi ini. Pemberantasan peredaran narkoba membutuhkan kekuatan besar dan keterlibatan semua pihak, agar benar-benar mencapai tujuan yang diinginkan. (*/hm)

COMMENTS

Nama

ADVETORIAL Bisnis Bitung Bolmong Bolmut Bolsel Boltim Covid-19 EKONOMI Gorontalo HEADLINE Hiburan HUKRIM Internasional Kotamobagu Lifestyl LIFESTYLE Manado Minahasa Minsel Minut Mitra Nasional NusaUtara OLAHRAGA P Pemerintahan Pemuda PENDIDIKAN Peristiwa Politik POLITIK dan PEMERINTAHAN S SOSIAL Sosil Tomohon Totabuan ZONAPEREMPUAN
false
ltr
item
manadotopnews: Pelajar Sangihe Marak Konsumsi Zat Adiktif
Pelajar Sangihe Marak Konsumsi Zat Adiktif
http://1.bp.blogspot.com/-fAYLQE_FotI/U6UP0EiefKI/AAAAAAAAAdk/-DRcz1N3yg0/s1600/pelajarnarkoba.jpg
http://1.bp.blogspot.com/-fAYLQE_FotI/U6UP0EiefKI/AAAAAAAAAdk/-DRcz1N3yg0/s72-c/pelajarnarkoba.jpg
manadotopnews
http://www.manadotopnews.com/2014/06/pelajar-sangihe-marak-konsumsi-zat.html
http://www.manadotopnews.com/
http://www.manadotopnews.com/
http://www.manadotopnews.com/2014/06/pelajar-sangihe-marak-konsumsi-zat.html
true
6331908605545001365
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy