Kendis Pejabat Bitung Tak Terawat

Ilustrasi Mobil Dinas/Ist Bitung, MTN.com -Kendaraan Dinas (Kendis) yang ada di Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung kembali disinggung Wak...

Ilustrasi Mobil Dinas/Ist
Bitung, MTN.com-Kendaraan Dinas (Kendis) yang ada di Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung kembali disinggung Wakil Walikota Bitung Max Lomban. Yang menjadi singgungan Lomban dimaksud adalah kondisi Kendis yang kotor dan tidak terawat. Bahkan secara tegas, Lomban meminta kepada pejabat pengguna kendaraan supaya mengurus kendaraan dengan baik.

Peringatan tersebut diungkapkan Lomban saat melakukan pemeriksaan dan pengecekan seluruh kendaraan dinas di lapangan upacara kantor Wali Kota Bitung, (23/6) kemarin.

“DB 42 C mobil kotor,” kata Lomban saat melakukan pemeriksaan kendaraan milik Kadis Perikanan dan Kelautan.

Hal yang sama juga diungkapnnya saat memeriksa kendaraan DB 21 C yang ditemukan masih kotor sehingga Lomban meminta kepada seluruh pejabat agar kendaraannya harus bersih jangan kotor.

Satu persatu Lomban memeriksa bagian dalam mobil dan mesin mobil yang terparkir rapih di halaman, saat tiba di kendaraan milik Kasat Pol PP dengan nomor polisi DB 52 C, Lomban sempat membuka sendiri bagasi mesinnya karena sang sopir tidak tahu cara membuka bagasi mesin kendaraan.
“Siapa sopirnya, masak buka bagasi saja tidak tahu. Mobil ini kotor, mana mungkin mobil pejabat esalon II kotor,” ujar dia.

Pada kesempatan tersebut, Lomban sempat naik pitam manakalah kendaraan yang diperiksa, bagasi mesin kendaraan belum dibuka oleh para sopir.
“Semua sopir ada di mobil masing,” kata Lomban di sela pemeriksaan. Ia juga kembali menemukan kendaraan dinas milik Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Octav Kandoli yang dinilai kotor sehingga langsung memanggil sang kadis untuk menyampaikan hasil pemeriksaan terhadap kendaraan dinas berwarna coklat keemasan.

“Mana Octav, mobilnya kotor. Untuk mobil Puskesmas Bitung Barat bersih,” urainya.

Menyikapi hal tersebut, Lomban Mengatakan kendaraan dinas yang ukurannya kecil tak seharusnya dibiarkan dalam keadaan kotor, seperti kendaraan pick up milik Sat Pol PP yang tidak luput dari pemeriksaan sang Wakil Walikota Bitung.

“Bersihkan juga bagian mesinnya, kan murah cuci mobilnya seminggu dua kali saja di cuci,” jelasnya.
Terpisah Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kota Bitung yang kendaraannnya dinyatakan kotor oleh Wakil Wali Kota mengatakan dirinya kena dampak dari perbuatan sang sopir.
“Kemarin kan mobil ini dipakai sopir saya. Namun tidak dibersihkan sehingga saya yang kena marah dari pak Wakil,” urainya. (*/tm)

COMMENTS

Foto:
Nama

ADVETORIAL Bitung Bolmong Bolmut Bolsel Boltim EKONOMI HEADLINE HUKRIM Internasional Kotamobagu LIFESTYLE Manado Minahasa Minsel Minut Mitra Nasional NusaUtara OLAHRAGA P Pemuda PENDIDIKAN POLITIK dan PEMERINTAHAN S SOSIAL Tomohon Totabuan ZONAPEREMPUAN
false
ltr
item
Media Online: Kendis Pejabat Bitung Tak Terawat
Kendis Pejabat Bitung Tak Terawat
http://2.bp.blogspot.com/-cj9CtvPGqfc/U6krk6dHK5I/AAAAAAAAAiA/_1jbA2RzhD0/s1600/mobildinas.jpg
http://2.bp.blogspot.com/-cj9CtvPGqfc/U6krk6dHK5I/AAAAAAAAAiA/_1jbA2RzhD0/s72-c/mobildinas.jpg
Media Online
http://www.manadotopnews.com/2014/06/kendis-pejabat-bitung-tak-terawat.html
http://www.manadotopnews.com/
http://www.manadotopnews.com/
http://www.manadotopnews.com/2014/06/kendis-pejabat-bitung-tak-terawat.html
true
6331908605545001365
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy