Kembali Bertemu Spanyol, Belanda Pakai Pola Khusus

Arjen Robben/Ist MTN.com -Belanda sangat mungkin meninggalkan pola permainan standarnya yang 4-3-3 menjadi 5-3-2. Louis van Gaal bakal ...

Arjen Robben/Ist
MTN.com-Belanda sangat mungkin meninggalkan pola permainan standarnya yang 4-3-3 menjadi 5-3-2. Louis van Gaal bakal melakukan itu demi mempersempit ruang gerak Spanyol saat kedua tim berhadapan  (13/6) malam WIB.

Diunggulkan untuk lolos ke babak 16 besar dari Grup B, Spanyol dan Belanda sudah harus saling berhadapan di pertandingan pertama. Laga ini sekaligus ulangan final empat tahun lalu, di mana La Furia Roja keluar sebagai juara dengan kemenangan 1-0.

Terkait laga tersebut, media-media Belanda menyebut kalau Van Gaal sangat mungkin melakukan perubahan besar dalam skuatnya demi bisa mengamankan kemenangan. Disebutkan kalau Belanda bakal tampil dengan 5-3-2 dan bukannya 4-3-3 yang merupakan pola permainan standar mereka.

Wacana untuk tampil dengan 5-3-2 disebutkan sudah muncul sejak Maret lalu, saat Belanda kalah dari Prancis dengan skor 0-2. Dan kini Arjen Robben memberi indikasi serupa jelang laga perdana di Piala Dunia.

"Setelah kekalahan dari Prancis, saya sudah memikirkan dan membicarakannya dengan pemain lain. Kami menghabiskan dua jam berdiskusi apa yang terbaik untuk tim. Kami dikalahkan Prancis dan kami tahu kami harus memikirkan hal itu saat berhadapan dengan Spanyol, karena jika tidak maka kami akan dapat masalah," sahut Robben dalam wawancaranya dengan De Telegraaf.

Pada Marca beberapa hari lalu, Van Gaal menyebut kalau opsi yang akan dia ambil di laga pertama Belanda pada Piala dunia 2014 adalah demi mempersempit ruang gerak Spanyol.

"Pelatih datang dengan ide bermain 5-3-2 dan saya dibawa masuk ke dalamnya. Kami sudah terbiasa sejak masih di sekolah dan akademi sepakbola bahwa kekuatan kami masih dalam penepatan permainan dan melakukan penyerangan , tapi tetap tidak boleh terbuka (di belakang)."

"Jika kami meninggalkan ruang pada Spanyol maka kami akan berada dalam masalah. Kami tidak boleh kecolongan di belakang, dan kami sudah menjalani hari-hari latihan yang cukup untuk memastikan tim menyatu sebagai sebuah unit. Kami bekerja sangat keras untuk itu, termasuk memakai rekaman video,' papar Robben. (*)

COMMENTS

Foto:
Nama

ADVETORIAL Bitung Bolmong Bolmut Bolsel Boltim EKONOMI HEADLINE HUKRIM Internasional Kotamobagu LIFESTYLE Manado Minahasa Minsel Minut Mitra Nasional NusaUtara OLAHRAGA P Pemuda PENDIDIKAN POLITIK dan PEMERINTAHAN S SOSIAL Tomohon Totabuan ZONAPEREMPUAN
false
ltr
item
Media Online: Kembali Bertemu Spanyol, Belanda Pakai Pola Khusus
Kembali Bertemu Spanyol, Belanda Pakai Pola Khusus
http://1.bp.blogspot.com/-e_6AhMKbCiI/U5WVMiyLcaI/AAAAAAAAALA/krmvZ5SyIzQ/s1600/arjenrobben.jpg
http://1.bp.blogspot.com/-e_6AhMKbCiI/U5WVMiyLcaI/AAAAAAAAALA/krmvZ5SyIzQ/s72-c/arjenrobben.jpg
Media Online
http://www.manadotopnews.com/2014/06/kembali-bertemu-spanyol-belanda-pakai_9.html
http://www.manadotopnews.com/
http://www.manadotopnews.com/
http://www.manadotopnews.com/2014/06/kembali-bertemu-spanyol-belanda-pakai_9.html
true
6331908605545001365
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy