Kecewa Dengan Kinerja Pemkot Bitung, Pedagang Pasar Pinasungkulan Sagerat Kembali Beraksi

Aksi Menumpahkan Barang Dagangan Sebagai Buntut Kekecewaan Pedagang  Pasar Pinasungkulan Sagerat atas Kinerja Pemkot Bitung dan PD Pasar/I...

Aksi Menumpahkan Barang Dagangan Sebagai Buntut Kekecewaan Pedagang  Pasar Pinasungkulan Sagerat atas Kinerja Pemkot Bitung dan PD Pasar/Ist
Bitung, MTN.com – Setelah sempat melakukan aksi demo besar-besaran di Kantor Walikota Manado Senin lalu, (25/6) kemarin, para pedangang Pasar Pinasungkulan Sagerat Bitung kembali melakukan aksi, namun kali ini bertempat di lingkungan pasar tersebut. Pedagang melakukan aksi demo dengan membakar ban, menumpahkan sejumlah barang dagangan mereka ke jalanan dan adapula pedagang yang meblokir ruas jalan masuk pasar dengan menggunakan tong sampah.

Hal tersebut berbuntut dari kekecewaan para pedagang atas kinerja Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung yang hanya terus berjanji akan memindahkan pedagang lain dari Pasar Girian.

Menurut Rolly dan Meys, pedagang bahan campuran sembako aksi ini dilakukan karena para pedagang sakit hati terhadap pemerintah. "Mereka bilang pedagang dari Pasar Girian akan pindah mulai hari Sabtu, kemudian Senin lalu Rabu (Kemarin, Red) namun hingga kini tidak jelas sehingga pedagang melakukan aksi membakar sejumlah barang dagangannya,” tutur Rolly.

Lebih lanjut dirinya menyesalkan tidak adanya tindak tegas Pemkot Bitung dalam menangani hal tersebut. Mengingat hal ini sudah ada kesepakatan.

“Sudah banyak surat kesepakatan yang para pedagang terima. Baik yang ditandatangani Pemkot dan DPRD Bitung maupun kesepakatan antara forum pedagang pasar Girian dan Sagerat. Banyak diantara kami yang mengalami kerugian,” tukasnya.

Senada dengan temannya, Meys seorang pedagang lainnya mengaku sakit hati dengan kondisi yang dialami para pedagang Sagerat. “Saya naik darah tidak ada pembeli,” urainya. Akibat aksi tersebut sejumlah kios di pasar Pinasungkulan Sagerat tutup, seperti kios B2.

Menyikapi hal tersebut, Arnol Karamoy Kadis Pasar Kota Bitung yang turun langsung ke lokasi ditolak para pedagang dan buruh yang menggelar aksi bakar ban, saat hendak memberikan penjelasan kepada mereka.

“Mereka justru bilang Kadis turun, Kadis tidak mampu, mereka inginkan pak Walikato yang menjelaskan padahal saya yang diperintahkan,” kata Karamoy.

Lebih lanjut diungkapkan Karamoy terkait masalah ini, mengenai keinginan para pedagang Pasar Pinasungkulan Sagerat supaya pedagang pasar Girian pindah, tidak seenaknya mengambil langkah.

“Intinya mereka sudah siap pindah untuk pedagang basah, sambil terus melakukan sosialisasi dan pengertian serta meminta tenggang waktu karena hampir memasuki bulan puasa,” urainya lagi.

Bahkan ditegaskannya, Pemkot Bitung tidak ingin menyusahkan rakyatnya dengan melakukan pembongkaran karena kalau dibongkar pasti timbul masalah baru. “Mereka juga ingin pindah sendiri, dengan kondisi mereka bakar-bakar ban dan lainnya membuat pedagang dari Pasar Girian Ketakutan,” tandasnya. (*/tm)

COMMENTS

Foto:
Nama

ADVETORIAL Bitung Bolmong Bolmut Bolsel Boltim EKONOMI HEADLINE HUKRIM Internasional Kotamobagu LIFESTYLE Manado Minahasa Minsel Minut Mitra Nasional NusaUtara OLAHRAGA P Pemuda PENDIDIKAN POLITIK dan PEMERINTAHAN S SOSIAL Tomohon Totabuan ZONAPEREMPUAN
false
ltr
item
Media Online: Kecewa Dengan Kinerja Pemkot Bitung, Pedagang Pasar Pinasungkulan Sagerat Kembali Beraksi
Kecewa Dengan Kinerja Pemkot Bitung, Pedagang Pasar Pinasungkulan Sagerat Kembali Beraksi
http://1.bp.blogspot.com/-JsCDsBkFmZc/U6vdkuusJvI/AAAAAAAAAls/QAqQmh0_fEk/s1600/pedagang-buang-jualan.jpg
http://1.bp.blogspot.com/-JsCDsBkFmZc/U6vdkuusJvI/AAAAAAAAAls/QAqQmh0_fEk/s72-c/pedagang-buang-jualan.jpg
Media Online
http://www.manadotopnews.com/2014/06/kecewa-dengan-kinerja-pemkot-bitung.html
http://www.manadotopnews.com/
http://www.manadotopnews.com/
http://www.manadotopnews.com/2014/06/kecewa-dengan-kinerja-pemkot-bitung.html
true
6331908605545001365
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy